press enter to search

Kamis, 15/11/2018 23:26 WIB

Ringkus Belgia, Kylian Mbappe: Seperti Mimpi Dalam Mimpi

| Rabu, 11/07/2018 10:07 WIB
Ringkus Belgia, Kylian Mbappe: Seperti Mimpi Dalam Mimpi Kylian Mbappe

MOSKOW (aksi.id) - Lolosnya timnas Prancis ke final Piala Dunia 2018 tak pernah terlintas dalam mimpi terliar bintang muda Les Bleus Kylian Mbappe.

"[Kemenangan] ini tak bisa dipercaya. Ini seperti mimpi di dalam mimpi, mimpi masa depan, segalanya," cetus dia, dikutip dari ESPN dan cnnindonesia.com.

"Saya tak bisa berkata-kata. Bahkan tak terlintas dalam mimpi saya yang paling liar sekalipun, dan saya adalah seorang pemimpi, akankah saya membayangkannya?"

 Tim Ayam Jantan sebelumnya menaklukkan Belgia 1-0 pada laga semifinal Piala DUnia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Rabu (11/7) dini hari WIB.

Para pemain timnas Prancis merayakan kelolosan ke final Piala Dunia.Para pemain timnas Prancis merayakan kelolosan ke final Piala Dunia. (REUTERS/Lee Smith)

Bek Samuel Umtiti menjadi pahlawan kemenangan Prancis lewat gol sundulan di menit 51 usai memanfaatkan sepak pojok Antoine Griezmann. Prancis pun lolos ke final Piala Dunia yang ketiganya.

Meski begitu, Mbappe sadar masih harus berjuang di final melawan pemenang laga Kroasia vs Inggris.

"Satu langkah lagi, tapi kami bangga apa yang sudah kami lakukan," ucap pemain Paris Saint-Germain itu.


Dalam laga semifinal itu, Mbappe kerap merepotkan sisi kiri Belgia lewat pergerakan-pergerakan briliannya. Menurut Whoscored, ia memang tak menciptakan gol ataupun assist. Namun, ia melepaskan enam umpan kunci, tujuh kali dribel, dan memberi Prancis tiga kali tendangan bebas karena dilanggar.

Antoine Griezmann merayakan keberhasilan menaklukkan Belgia.Antoine Griezmann merayakan keberhasilan menaklukkan Belgia. (REUTERS/Anton Vaganov)

 

Terpisah, Umtiti tak jumawa meski mencetak gol tunggal yang mengirim Les Bleus ke final di Moskow.

"Kami bekerja keras. Saya cetak gol, tapi kami menyajikan pertandingan yang bagus dan saya bangga kepada semua orang. Mereka berjuang saat 1998 dan kami berjuang saat ini. Kami mencapai target masuk final. Saya sangat puas," tuturnya.

Dalam laga itu, Prancis sebenarnya kalah penguasaan bola dari Belgia. Yakni, 40 persen berbanding 60 persen. Namun, Les Bleus unggul lewat 5 tembakan on target berbanding 3 tendangan tepat sasaran milik Belgia.
 

Keyword Kylian Mbappe