press enter to search

Kamis, 19/07/2018 03:29 WIB

Tenis Wimbledon: Serena Williams Tahan Camila Giorgi

| Rabu, 11/07/2018 13:32 WIB

WASHINGTON (aksi.id) - Serena Williams berhasil menahan laju petenis Italia yang tak diunggulkan, Camila Giorgi, dalam perempat final tunggal putri turnamen tenis Wimbledon, Reuters melaporkan, Selasa (10/7).

Bermain di Center Court, Serena sempat kehilangan set dan Giorgi menjadi pemain pertama yang memenangkan set atas Serena. Namun Serena mampu meningkatkan intensitas permainannya dengan menambah kecepatan pukulan groundstoke dan bangkit untuk menang dengan skor 3-6 6-3 6-4.

“Rasanya aneh. Kadang saya merasa ‘Wah, saya dalam kesulitan.’ Kadang saya merasa, saya bisa berjuang. Apapun alasannya, hari ini saya sangat tenang. Meski saya kalah di set pertama,” kata William seperti dikutip dari Reuters.

Serena sejauh ini belum menghadapi lawan pemain unggulan karena hampir semua pemain unggulan, mulai dari Garbine Muguruza, Caroline Wozniacki, Maria Sharapova, Simona Halep, Petra Kvitova, Sloane Stephen dan saudaranya Venus Williams, sudah berguguran di babak-babak awal. Dia akan berhadapan dengan Julie Georges, unggulan ke-13, di babak semifinal.

Babak semifinal tunggal putri Wimbledon lainnya akan menampilkan laga antara Jelena Ostapenko dan Angelique Kerber, kantor berita AFP melaporkan.

Sementara itu, pada nomor tunggal putra, juara tiga kali Novak Djokovic akan berhadapan dengan Kei Nishikori di perempat final, Rabu (11/7). Ini adalah babak perempat final Wimbledon pertama untuk Nishikori.

Nishikori juga menjadi petenis putra Jepang pertama yang lolos ke perempat final setelah Shuzo Matsuoka pada 1995, AFP melaporkan.

Roger Federer akan menghadapi unggulan kedelapan, Kevin Anderson. Anderson menjadi petenis putra Afrika Selatan pertama yang masuk perempat final Wimbledon setelah Wayne Ferreira pada 1994. (VOA).