press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 02:59 WIB

Ledakan di Grand Wijaya Center dari Tabung Gas 12 Kg

| Kamis, 12/07/2018 11:34 WIB
Ledakan di Grand Wijaya Center dari Tabung Gas 12 Kg

JAKARTA (aksi.id) - Ledakan yang terjadi di kawasan pertokoan Grand Wijaya Center, Kebayoran Baru,Jakarta Selatan dipastikan berasal dari ledakan tabung gas 12 kg. Ledakan itu berasal dari ruko yang sehari-hari merupakan kantor konsultan properti.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, ledakan terjadi pada subuh tadi. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

"Ada salah satu ruko memang menjadi sumber ledakan di sana," ujar Indra di kawasan Ruko Grand Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Namun, ledakan itu menyebabkan ruko tersebut rusak parah. Selain itu, dinding dan kaca bangunan disekitarnya mengalami kerusakan. "Ada satu mobil juga yang rusak," ucapnya.

Menurutnya, Unit Jibom Sat Brimob Polda Metro Jaya sudah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya ditemukan kebocoran pada tabung gas.

"Ada gangguan ada regulator sehingga mengeluarkan cairan gas itu kemudan merambah pada lantai satu, dua dan tiga," katanya.

Dia menambahkan, kebocoran gas itu kemudian meledak karena dipicu adanya percikan api di sekitar lokasi. "Mungkin karena saklar lampu ketika mau di hidupkan atau dimatikan, atau AC atau kulkas. Itu yang menjadi pemicu," ucapnya.