press enter to search

Rabu, 14/11/2018 03:02 WIB

Tinjau Bekas Ledakan di Grand Wijaya Center, Anies Imbau Warga Hati-Hati Gunakan Gas

| Kamis, 12/07/2018 11:38 WIB
Tinjau Bekas Ledakan di Grand Wijaya Center, Anies Imbau Warga Hati-Hati Gunakan Gas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau lokasi ledakan tabung gas di ruko Grand Wijaya Center, (Foto: iNews)

JAKARTA (aksi.id) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi lokasi ledakan tabung gas di ruko Grand Wijaya Center, Blok F, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018) pagi.

Anies mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan gas.

“Atas kejadian ini kami imbau kepada masyarakat ketika menggunakan gas harus hati-hati. Pastikan tidak ada kebocoran dan lainnya, risikonya fatal,” kata Anies di lokasi kejadian, Kamis (12/7/2018).

Akibat peristiwa ledakan tabung gas tersebut, dua lantai gedung rusak parah dan dua orang menjadi korban pecahan kaca. Anies mempercayakan kepada kepolisian untuk menyelidiki penyebab ledakan. “Saya percayakan pada aparat kepolisian, pasti bisa menyelidiki penyebab ledakan,” ujarnya.

Polisi masih memasang police line di lokasi kejadian. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, kebocoran tabung gas itu karena adanya gangguan regulator. Ledakan berasal dari lantai tiga ruko merambah hingga ke lantai satu.

“Pemicu karena kesalahan regulator, percikan api bisa dari saklar lampu atau AC atau kulkas karena on-off otomatis, itu jadi pemicu jadi ledakan cukup besar,” tutur Indra.

Menurutnya, keduanya korban terluka adalah pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang rokok yang berada di depan ruko. Korban mengalami luka ringan akibat terkena pecahan kaca.

fahri/sumber: inews.id.