press enter to search

Jum'at, 21/09/2018 14:35 WIB

Dewan Koperasi Indonesia Serukan Anggotanya Dukung Jokowi 2 Periode

| Kamis, 12/07/2018 12:02 WIB
Dewan Koperasi Indonesia Serukan Anggotanya Dukung Jokowi 2 Periode Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 Tahun 2018 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

JAKARTA (aksi.id) - Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid mengajak insan koperasi di Indonesia untuk mendukung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sebentar lagi tahapan Pilpres akan berjalan. Dan kami insan koperasi Indonesia mendoakan dan mendukung agar Bapak Ir Joko Widodo tetap memimpin negeri ini," kata Nurdin Halid saat menyampaikan laporan dalam acara Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 Tahun 2018 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

Menurut dia, banyak hal yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo yang mendatangkan banyak manfaat bagi gerakan koperasi di Tanah Air.

"Banyak hal telah Bapak lakukan, budi harus dibalas dengan budi. Budi tidak boleh dibalas dengan air tuba," katanya.

Selanjutnya, Nurdin menyakan kepada forum terkait dukungan tersebut yang kemudian disambut positif oleh hadirin.

"Apakah insan koperasi setuju?" tanya Nurdin.

"Setuju...," jawab ratusan anggota koperasi yang hadir dari seluruh Indonesia.

"Siap berbuat dan memenangkan Bapak Jokowi sebagai Presiden 2019-2024?"

"Siap...," jawab hadirin kembali.

"Bapak Presiden itu spontan suara hati nurani insan koperasi indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah salah satunya karena telah diberlakukannya kebijakan pemangkasan Pajak Penghasilan (PPh) Final Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar 0,5 persen dari sebelumnya 1 persen.

"Terima kasih Bapak Presiden, Bapak Menko Perekonomian, Bapak Menteri Koperasi dan UKM. Terima kasih hadirin dan hadirat. Masa depan Indonesia di tangan kita, koperasi salah satu untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional, mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, dan mempersempit kesenjangan. Dirgahayu koperasi indonesia ke-71," kata Nurdin.

Presiden Jokowi hadir dalam acara tersebut didampingi sejumlah pejabat di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, dan lain-lain. (antara).