press enter to search

Kamis, 28/03/2024 22:00 WIB

Digigit Ular Kobra Peliharaannya Saat Atraksi di Car Free Day, Pemuda Itu Akhirnya Meninggal Dunia

| Kamis, 12/07/2018 13:36 WIB
Digigit Ular Kobra Peliharaannya Saat Atraksi di Car Free Day, Pemuda Itu Akhirnya Meninggal Dunia Rizky Ahmad, remaja yang dipatok ular king cobra (Foto:Facebook/Yuni Rusmini)
PALANGKA RAYA (aksi.id) - Rizky Ahmat (19), seorang pemuda asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dinyatakan meninggal oleh keluarga setelah berhari-hari diduga mati suri.
"Korban meninggal pagi ini," kata Zekoy, tetangga Rizky dalam pesan singkat yang diterima kumparan, Kamis (12/7).
 
Hal ini juga ditegaskan oleh Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar. Dia mengatakan jenazah Rizky akan dikuburkan oleh pihak keluarga pada hari ini, Kamis (12/7).
Rizky Ahmad, korban gigitan King Cobra saat diperiksaRizky Ahmad, korban gigitan King Cobra saat diperiksa (Foto:kumparan)
"Rencana hari ini dikuburkan," ujar AKBP Timbul Siregar saat dihubungi kumparan.
Rizky digigit ketika sedang beratraksi dengan ular peliharaannya tersebut di Car Free Day (CFD) Palangka Raya. Ia lalu dilarikan ke RSUD Doris Slyvanus pada hari yang sama.
Rizky Ahmad, korban gigitan King Cobra saat diperiksaRizky Ahmad, korban gigitan King Cobra saat diperiksa (Foto:kumparan)
 
Timbul menyebut dokter telah memvonis Rizky meninggal sejak Senin (9/7). Namun, pihak keluarga meyakini bahwa Rizky masih hidup. Bahkan pihak keluarga Rizky sempat mengadakan ritual adat yang menyertakan pawang ular setempat.
 
"Sudah dari hari Senin dokter rumah sakit menyatakan meninggal. Namun keluarga masih mempercayai dia tidur bukan meninggal, sampai sekarang belum mau dikuburkan," jelasnya.
 
Saat ritual berlangsung, tubuh Rizky ditempatkan di luar rumah dan dialasi daun pisang. Kobra yang menggigit Rizky juga diletakkan berdekatan dengannya karena mereka berharap ular tersebut menyedot kembali racun yang ada di tubuh Rizky.
 
Pihak medis juga sempat memeriksa kondisi tubuh Rizky. Dari hasil pemeriksaan, tubuh pria berusia 19 tahun itu masih hangat.
Pihak polisi juga ikut andil dalam mengamankan situasi daerah tempat tinggal Rizky, pasalnya sejak keluarga menduga Rizky mati suri, banyak masyarakat yang penasaran untuk melihat kondisi pawang ular tersebut.
"
Anggota kita melakukan pengamanan karena masyarakat tadi terlalu ramai datang ke situ,” ucap Timbul.
 
Sumber: kumparan.com.
Keyword Pawang Ular

Artikel Terkait :

-