press enter to search

Rabu, 14/11/2018 03:48 WIB

OTJ di Anambas, Dua Taruna STPI Ikut Awasi Pembangunan Perpanjangan Run Way

Redaksi | Kamis, 12/07/2018 16:50 WIB
OTJ di Anambas, Dua Taruna STPI Ikut Awasi Pembangunan Perpanjangan Run Way Dua Taruna STPI Ikut Awasi Pembangunan Perpanjangan Run Way di Anambas

IMG-20180712-WA0024

JAKARTA (aksi.id)– Taruna  STPI yang sedang melaksanakan On Job Training (OJT) di Bandara Letung, Anambas, Kepulauan Riau (Kepri). Mereka di tempatkan di daerah terluar tapi justru mendapatkan pengalaman lebih.

“Mereka menjadi pengawas pekerjaan baik perpanjangan run way, pembuatan drainase dan pembangunan pagar pengaman bandar,” kata Ka BAAK STPI Suyatmo, S.SiT, MM kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Kajur Prodi Tekpen STPI   Nurhedi menambahkan, dua taruna yang tengah menjalani OTJ di Anambas   M. Ilham Hafidzi  Julian Catur Putra.

Mereka berasal dari jurusan Teknik Bangunan dan Landasan (TBL)  STPI. Saat OJT kebetulan mendapatkan lokasi di Bandara Anambas, Kepri.

Dikatakan Suyatmo,  saat ini ada dua taruna Prodi TBL  STPI Curug.  Saat  ini, ada ratusan taruna STPI lainnya yang juga menjalani OJT meski tempat dan asal prodinya berbeda-beda.

IMG-20180712-WA0023

Bersama Bupati Anambas

Bersamaan dengan  OJT di Anambas tersebut,  lanjut  Suyatmo, mereka diberikan materi Pembuatan RAB, pengusulan laporan, pembuatan  laporan dan lainnya.

“Setelah OJT mereka mempunyai pengalaman proyek bandara,” papar pejabat STPI itu lagi.

Selama menjalani OJT,  para taruna STPI  dilibatkan dalam berbagai kegiatan di daerah setempat. Salah satunya pada peringatan Hari Bhayangkara 72 di Anambas, Kepri.

“Usai upacara Hari Bhayangkara, para tarun STPI dikenalkan ke Bupati Anambas,”  tukas Suyatmo lagi.

Dengan ragam tugas dan peran di lapangan selama OJT, bisa memperkaya wawasan dan pengalaman saat kembali ke kampus.

:Selain itu juga menjadi bekal saat masuk dunia kerja nanti,” harap Suyatmo.

Dari laporan di lapangan, tambah dia, para taruna meminta izin ke STPI Curug untuk melakukan sosialisasi terkait kamoys  STPI oleh taruna di lapangan.(helmi)

Keyword STPI Anambas