press enter to search

Selasa, 13/11/2018 11:59 WIB

Ibu dan 2 Anak Perempuannya Asal Cimahi Ditangkap Karena Nyolong Tas di Mal

| Kamis, 12/07/2018 20:17 WIB
Ibu dan 2 Anak Perempuannya Asal Cimahi Ditangkap Karena Nyolong Tas di Mal Ayu, ibu sekaligus pelaku pencurian tas di salah satu mal di Bandung Barat diperiksa petugas Satreskrim Polsek Cimahi, Jawa Barat. (Foto: iNews.id/Yuwono)

CIMAHI (aksi.id)– Satu keluarga terdiri atas ibu dan dua anak perempuannya asal Kota Cimahi, Jawa Barat harus meringkuk di sel Mapolsek Cimahi. 

Mereka ditangkap polisi setelah kedapatan mencuri tas di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (12/7/2018). Penangkapan ketiga pelaku itu berkat adanya rekaman pengintai CCTV yang dipasang toko tas.

Ketiga pelaku, yakni Ayu Apriyanti dan dan dua anaknya, Novianti dan Im (13). Mereka hanya bisa tertunduk lesu saat dimintai keterangan oleh penyidik Unit Satreskrim Polsek Cimahi.


Pencurian tas yang dilakukan seorang ibu dan dua anaknya terekam kamera CCTV di salah satu mal di Bandung Barat, Jawa Barat. (Foto: iNews.id)

Di hadapan penyidik, Ayu, ibu sekaligus otak pencurian mengaku telah melakukan aksi pencurian berupa tas di salah satu toko di pusat perbelanjaan Cimahi Mall, beberapa waktu lalu.

Aksi pencurian oleh satu keluarga ini sempat viral di media sosial karena terekam oleh kamera pengintai CCTV yang dipasang oleh pemilik toko tas. Berdasarakan bukti rekaman kamera CCTV itu, polisi akhirnya menciduk pelaku. 

“Sebenarnya, kami mengamankan tiga pelaku. Satu pelaku lain kami lepas karena masih di bawah umum. Aksi ini diotaki sang ibu, yakni Ayu,” kata Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto, Kamis (12/7/2018).

Dari hasil penyelidikan, kata Indarto, pelaku Ayu diketahui beberapa kali melakukan aksi kejahatan serupa di pusat perbelanjaan di Kota Bandung dengan memanfaatkan kelengahan dan kesibukan pelayan atau penjaga toko. 

“Biasanya pelaku melakukan aksinya sendirian, namun kali ini dua anak perempuannya diajak untuk melakukan tindak kejahatan. Alasannya, tas hasil curian ini hanya untuk digunakan keperluan sehari-hari,” katanya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka harus mendekam di sel Mapolsek Cimahi. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dan diancam kurungan penjara 7 tahun.

(dani/sumber: inews.id).

Keyword Pencurian