press enter to search

Rabu, 14/11/2018 02:52 WIB

Chelsea Pecat Pelatih Antonio Conte

| Jum'at, 13/07/2018 03:09 WIB
Chelsea Pecat Pelatih Antonio Conte

LONDON (aksi.id) - Chelsea dikabarkan mendepak Antonio Conte dari kursi kepelatihan. Untuk menggantikan peran nakhoda asal Italia itu, kubu The Blues bakal segera mengangkat mantan pelatih Napoli Maurizio Sarri.

Performa buruk Chelsea di tangan Conte musim lalu disinyalir menjadi penyebab petinggi klub itu tak segan melengserkannya. Musim kemarin dia hanya berhasil membawa The Blues finis di posisi kelima klasemen Premier League. Akibatnya, Eden Hazard dkk tak bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Kini Chelsea menyiapkan Sarri, dan ESPNmengabarkan pihak klub akan menyodorkan kontrak dua tahun kepadanya. Tak hanya itu, kepindahan Sarri juga bakal bersamaan dengan gelandang Napoli Jorginho. Kabarnya, mereka berdua akan diboyong ke London dengan biaya 65 juta euro (Rp1 triliun).

 

Maurizio Sarri

 

Di musim terakhirnya bersama Chelsea, Conte memang kerap berselisih dengan pemain seperti Diego Costa dan David Luiz. Bahkan pada perayaan Piala FA tahun lalu, Willian mengunggah foto di akun Instagramnya, namun wajah Conte diburamkan. Entah apa yang menjadi penyebab, namun para penggawa The Blues banyak yang mengeluh dengan metode latihannya yang keras.

Biar begitu, selama di Chelsea Conte juga memiliki prestasi. Mantan allenatore Juventus itu berjasa membawa klub asal London Barat itu juara Premier League 2016/2017 dan Piala FA 2017/2018.