press enter to search

Rabu, 14/11/2018 03:31 WIB

Hantam Julia Georges, Serena Williams Jadi Ibu Pertama Lolos ke Final Wimbledon

| Jum'at, 13/07/2018 11:50 WIB
Hantam Julia Georges,  Serena Williams Jadi Ibu Pertama Lolos ke Final Wimbledon Serena Williams

KUNINGAN (aksi.id) - Serena Williams menunjukkan bahwa memiliki bayi tidak mengurangi kemampuan tenisnya yang fenomenal. Williams menjadi ibu pertama dalam 38 tahun yang lolos ke final turnamen tenis Wimbledon, setelah mengandaskan Julia Georges dengan 6-2 6-4 pada Kamis (12/7), Reuters melaporkan.

Georges sendiri lolos ke semifinal Grand Slam pertamanya dengan mengantongi winner dan ace lebih banyak dari yang pernah didapat oleh petenis putri. Namun poin-poin itu tak banyak berguna saat berhadapan dengan Williams, yang berambisi mengejar rekor gelar turnamen utama ke-24.

“Ini gila. Saya bahkan tidak tahu perasaan saya bagaimana karena saya tidak berpikir saya akan berhasil sejauh in di turnamen keempat dalam 16 bulan,” kata Williams yang memenangkan Australia Terbuka 2017 saat kehamilan di bulan-bulan awal

“Kalau saya bermain tanpa beban, saya bisa bermain lebih bebas dan itu yang saya lakukan.”

Serena bukan satu-satunya petenis kembali dengan penampilan mengesankan. Petenis asal Angelique Kerber diam-diam berhasil lolos semifinal dengan mengalahkan Jelena Ostapenko 6-3 6-3 pada Kamis.

Saat Kerber secara mengejutkan mengalahkan Serena pada final Australia Terbuka 2016 dan mengalahkan Karolina Pliskova dalam final AS Terbuka, lalu kemudian kalah dari Williams di Wimbledon di antara kedua turnamen tersebut, Kerber seperti sudah menjadi lawan sejati untuk Serena.

Petenis kidal berusia 30 tahun itu akan menghadapi Serena pada final Sabtu (14/7).  (VOA).