press enter to search

Kamis, 28/03/2024 16:31 WIB

Ratusan Pehobi Mobil Zebra Ngumpul Bareng dan Berbagi Bersama Duafa di Jati Luhur

Redaksi | Rabu, 18/07/2018 15:34 WIB
Ratusan Pehobi Mobil Zebra Ngumpul Bareng dan Berbagi Bersama Duafa di Jati Luhur Komunitas Daihatsu Zebra Club (ZEC)

FB_IMG_1531897633106

JAKARTA (aksi.id) – Para pehobi mobil Daihatsu Zebra yang tergabung dalam komunitas Daihatsu Zebra Club (ZEC) menggelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) ke-2 dan sekaligus memberikan santunan kepada kaum duafa dan anak-anak yatim piatu di kawasan wisata Waduk Jati Luhur, Purwakarta, Jawa Barat, pada Minggu, 15 Juli 2018.

Ketua Umum Daihatsu Zebra Club Indonesia RB Edi Pramono mengatakan, Kopdargab ZEC Chapter Jawa Barat dan sekitarnya merupakan kegiatan tahunan ZEC Nasional.

“Dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur dan mempererat tali silaturahmi sesama pengguna Daihatsu Zebra dan Espass,” kata RB Edi Pramono melalui keterangan resminya yang diterima beritatrans.com dan aksi.id di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

FB_IMG_1531897851905

RB Edi Pramono mengatakan, kegitan Kopdargab juga sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih para pehobi mobil Zebra dan Espass kepada masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu seperti anak-anak yatim piatu dan duafa. Bahkan komunitas ZEC juga turut serta menyukseskan program pariwisata nasional dan program-program pemerintah daerah.

“Selama ini komunitas ZEC selalu bergandengan tangan dengan masyarakat dan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah,” tutur RB Edi Pramono.

Menurutnya, kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan di Jawa Barat dan sekitarnya, daerah-daerah lain pun secara berkala mengadakan seperti komunitas ZEC Jawa Tengah, Solo Raya, Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera, dan daerah-daerah lainnya.

FB_IMG_1531897795458

Ia berharap kegiatan-kegiatan semacam ini dapat semakin mempererat tali persaudaran sesama anak bangsa, tanpa dibatasi oleh perbedaan Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan.

“Sesuai tagline ‘Persaudaraan Tanpa Batas’ yang menjadi moto kami,” ujarnya.

Ketua Chapter ZEC Jadebotabekar Siswanto mengatakan Kopdargab 2 itu diikuti oleh 175 mobil Zebra dan Espass dengan sekitar 525 orang.

FB_IMG_1531898022493

Mereka berasal dari komunitas ZEC Chapter Jabodetabekar (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Karawang), Chapter Banten (DzebraCo), dan Chapter Bandung Raya (ZEC Baraya), Chapter Purwakarta, Subang, dan Kalijati (ZEC Purwasuka), Chapter Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (ZEC Ciayumajakuning), Chapter Cikarang, Karawaci, dan Cikampek (ZEC Cikaraci), Dzeco Kebumen Jawa Tengah, Chapter Tasikmalaya (ZETASI), Dzeco Karawang Subang Purwakarta, dan Mega Pro Club Purwakarta.

FB_IMG_1531898090066

Siswanto menjelaskan, pada kesempatan Kopdargab 2 tersebut dibarengi dengan pemberian santunan anak yatim dan duafa berupa 370 paket sembako, 110 paket ATK, 110 paket selimut, 15 dus paket pakaian layak pakai, 300 bibit batang pohon.

“Paket santunan tersebut kami berikan kepada anak-anak yatim piatu Sanggar Makom 4 Desa Cikaobandung, warga Kampung Huma Desa Jatimekardan Warga Desa Jatimekar. Kami juga menyerahkan paket kebersihan untuk kantor Desa Jatimekar,” kata Siswanto.

FB_IMG_1531898099200

Menurutnya penyerahan paket bantuan sosial tersebut dilakukan oleh Kadiskesbangpol yang mewakili penjabat Bupati Purwakarta. Sedangkan paket bibit pohon yang hasil kerja sama dengan Balai Penyemaian Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta diserahkan oleh Kapolsek Jati Luhur.

Pada kesempatan Kopdargab 2 juga dilakukan deklarasi ZEC Chapter Purwasuka dan ZEC Chapter Tasik. Kemudian demo sponsor, penyerahan piagam, dan tukar kado antar keluarga besar ZEC.

FB_IMG_1531897645252

Hadir pada kesempatan tersebut Kadiskesbangpol Purwakarta, Kepala Balai Penyemaian Lingkungan Hidup Purwakarta, Pengelola wisata Jati Luhur, Kapolsek Jati Luhur, Koramil dan Babinkamtibmas, Camat Jati Luhur, dan Kepala Desa Jati Mekar. (aliy)

Artikel Terkait :

-