press enter to search

Senin, 18/11/2019 08:24 WIB

Kemenhub Bangun Akses Transportasi Sebagai Wujud Konektivitas di Provinsi Bangka Belitung

Redaksi | Kamis, 26/07/2018 15:39 WIB
Kemenhub Bangun Akses Transportasi Sebagai Wujud Konektivitas di Provinsi Bangka Belitung Menhub Budi Karya Sumadi saat menjadi pembicara dalam Dialog Nasional ke-17 “Indonesia Maju” dii Kep. Bangka Belitung

PANGKAL PINANG  (aksi.id) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah membangun beberapa akses transportasi sebagai wujud konektivitas di Provinsi Bangka Belitung. Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat menjadi pembicara dalam Dialog Nasional ke-17 “Indonesia Maju” bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Gubernur Kep. Bangka Belitung Erzaldi Rosman di GOR Sahabudin, kemarin.

“Saat ini yang kita bangun adalah infrastruktur yang menyatukan bangsa, inilah pesan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kita telah melakukan berbagai pembangunan transportasi di Provinsi Bangka Belitung. Kita akan terus meningkatkan konektivitas Bangka Belitung dengan daerah lain,” ungkap Menhub.

Menhub menjelaskan dengan adanya akses transportasi yang lebih baik maka akan mendukung pariwisata Indonesia. Pembangunan akses transportasi yang telah dilakukan adalah bandara, pelabuhan, tol laut, tol udara.

“Saat ini Kemenhub membangun tol laut, tol darat, tol udara, pelabuhan, bandara dan tidak terkecuali fasilitas yang ada di Bangka Belitung. Kami lakukan ini untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Bangka Belitung. Oleh karenanya, kita mengajak warga khususnya pemuda milenial harus membangun Indonesia,” jelas Menhub.

Menhub menjelaskan bahwa hingga saat ini telah mengembangkan beberapa pembangunan di Bangka Belitung. Adanya berbagai pembangunan akses transportasi juga memberikan pengaruh terhadap pariwisata Indonesia.

Resmikan Bandara Hanandjoedin

“Kami ingin membuat akses destinasi wisata baru dan akan meresmikan Bandara Depati Amir jadi dengan mudah wisatawan datang ke Bangka. Lalu ada satu lagi Bandara H.A.S Hanandjoeddin. Kita akan meningkatkan kapasitas melayani masyarakat dengan lebih baik. Kalo ada turis, maka akan ada pertumbuhan baru seperti menciptakan lapangan kerja,” tukas Menhub.

Lebih lanjut, Menhub juga menjelaskan bahwa membangun pelabuhan laut sebagai kunci logistik dan arus barang. Ada beberapa pelabuhan yang saat ini sedang dikembangkan.

“Kita akan mengembangkan Pelabuhan Pangkal Balam untuk mendatangkan kesempatan bekerja masyarakat. Bangka Belitung punya posisi strategis untuk bersaing dengan daerah lain. Pelabuhan yang telah dibangun di Bangka Belitung adalah Pelabuhan Tanjung Batu, Tanjung Pandan, Pelabuhan Mangar, Pelabuhan Muntok,” tukas Menhub.(helmi)