press enter to search

Kamis, 25/04/2024 21:57 WIB

Hilang Kendali, Dump Truck Hantam 3 Kendaraan di Jalur Cirebon-Kuningan

| Kamis, 26/07/2018 21:28 WIB
Hilang Kendali, Dump Truck Hantam 3 Kendaraan di Jalur Cirebon-Kuningan Polisi mengatur lalu lintas yang sempat macet di lokasi kecelakaan beruntun di Cirebon, Jabar. (Foto: iNews/Toiskandar)

KUNINGAN (aksi.id) - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalur puncak Cirebon-Kuningan, Jawa Barat (Jabar), Kamis (26/7/2018).

Kali ini melibatkan empat kendaraan. Sebuah dump truck yang melaju di turunan tajam menabrak tiga kendaraan di depannya. Akibatnya, tiga orang terluka setelah terbentur bodi kendaraan yang ringsek.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi tepatnya di Desa Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis sore. Dump truck ranger yang sarat muatan tanah, kehilangan kendali saat melewati jalan yang menurun, dari arah Cirebon ke Kuningan.

Truk menerjang dua kendaraan di depannya. Laju dump truck baru terhenti setelah menghantam truk pasir yang melaju dari arah berlawanan.

Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan dan belakang, akibat terjangan truk besar tersebut.

Tabrakan beruntun juga mengakibatkan tiga penumpang pikap mengalami luka-luka di bagian kepala dan kaki setelah terbentur bodi kendaraan. Ketiga korban, masing-masing sopir dan penumpang pikap, segera dilarikan ke Puskesmas Ciperna untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut Kanit Laka Polres Cirebon Iptu Endang Kurnia, hasil olah TKP, kecelakaan beruntun di jalur puncak itu diduga karena kelalaian sopir dump truck. Dia telat menginjak rem saat melaju di jalan menurun dan berkelok.

Akibatnya, dump truck kehilangan kendali dan menabrak tiga kendaraan lain. “Ada tiga korban luka, tapi hanya luka ringan dan tidak perlu dirawat inap. Mereka hanya diobati di puskemas,” kata Endang Kurnia.

Sopir pikap yang ditabrak dump truck, Ponijo mengatakan, dump truck saat itu melaju dari arah Kuningan dengan kecepatan normal.

“Sepertinya tidak kencang dari daerah Kuningan ke Cirebon. Cuma pas posisi jalan turunan. Kalau kencang, pasti hancur semua empat kendaraan yang terlibat tabrakan sama yang menabrak,” kata Ponijo.

Keempat kendaraan yang sebelumnya melintang di tengah jalan baru bisa dievakuasi dua jam kemudian. Petugas Unit Laka Lantas Polres Cirebon yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi, termasuk sopir empat kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas baik dari Cirebon maupun Kuningan lumpuh total selama hampir dua jam.

(lia/sumber: inews.id).

Keyword Truk Kecelakaan