press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 05:16 WIB

Yes, Smesco Jadi Destinasi Wisata Belanja Asian Games 2018

Redaksi | Jum'at, 03/08/2018 14:34 WIB
Yes, Smesco Jadi Destinasi Wisata Belanja Asian Games 2018 Smesco Indonesia siap menjadi pusat wisata belanja Atlet Asian Games 2018

JAKARTA (aksi.id) - Yes, Gedung Smesco Indonesia (Rumah Produk Unggulan UKM Indonesia) terpilih menjadi salah satu dari empat destinasi wisata belanja bagi kontingen Asian Games 2018. Tiga destinasi lainnya adalah Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan.

"Dengan pertimbangan sebagai tempat paling khas dan unik yang menyajikan pesona produk unggulan terbaik dan terbaru dari seluruh provinsi di Indonesia, terpilihlah Smesco," ungkap Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) Emilia Suhaimi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Ketentuan sebagai destinasi wisata belanja itu kata dia, tertuang dalam MoU 9 Juli 2018 lalu antara Smesco Indonesia dengan PT Character Land selaku perusahaan yang ditunjuk INASGOC sebagai marketing agency official merchandise Asian Games 2018.

Selain itu, Smesco juga mengandung spirit edukasi mencintai produk lokal. Jadi, jelas berbeda dengan tiga destinasi wisata belanja lainnya. Menurut Emilia, para atlet dan official peserta Asian Games 2018 akan berkunjung ke Smesco pada 27 Agustus 2018 dan 1 September 2018 dengan empat trip kunjungan mebawa 400 orang kontingen masing-masing selama tiga jam.

"Mereka bisa menyaksikan aneka produk kerajinan berkualitas yang dihasilkan UKM dari seluruh Indonesia," imbuhnya.

Bagi Emilia, pesta olahraga bergengsi tingkat Asia ke-18 itu akan menjadi momentum terbaik untuk mempromosikan produk-produk unggulan tanah air dan merchandise Asian Games kepada tamu-tamu negara asing peserta Asian Games.

"Smesco mempersiapkan kunjungan tersebut dengan menyediakan berbagai produk souvenir yang didisplay di space area dan desain visual merchandise Asian Games di lantai dasar dengan nuansa Asian Games untuk menyambut kontingen Asian Games," katanya.

Produk souvenir unggulan khusus untuk ajang Asian Games, lanjut Emilia, berasal dari 34 provinsi yang mengirimkan lima item produk terbaik masing-masing 100 pcs per item dengan harga bersaing. Tamu kontingen Asian Games yang tiba di Smesco Indonesia akan disambut dengan musik Calung Banyumasan dan pemberian stiker khusus agar dapat dibedakan dengan pengunjung lainnya.

"Welcome drink-nya bir pletok khas Betawi. Pokoknya, benar-benar menampilkan wajah Indonesia," kata Emilia.

Terkait kuliner, ditampilkan masakan khas Indonesia, seperti Soto Aceh, Bebek Ireng Surabaya, Nasi Rames, Gudeg, Nasi Bali, Bakso Malang, Toge Goreng, es cincau, es cendol durian, es doger, dan masih banyak yang lainnya. Ada juga atraksi lain seperti Tari Jaipong, Demo Batik, melukis dengan cat acrylic di tas blacu, demo aneka sulam, lukis kaos, dan sebagainya. Bagi yang suka selfie dan berfoto, disediakan juga booth foto khas Smesco. (omy)

Keyword

Artikel Terkait :

-