press enter to search

Minggu, 16/12/2018 14:43 WIB

2 Pilot Ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma Karena Narkoba

| Sabtu, 04/08/2018 14:44 WIB
2 Pilot Ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma Karena Narkoba Ilustrasi pilot tertangkap

JAKARTA (aksi.id) - - Aparat Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap dua pilot terkait kasus penyalahgunaan narkotika.

Selain seorang pilot, polisi juga menangkap seorang pegawai maskapai penerbangan nasional.

"Iya benar kita melakukan pengungkapan narkoba yang menjerat pilot dalam dan luar negeri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/8/2018).

Dua orang itu yang diciduk tersebut diketahui adalah seorang pilot Regent Airways, maskapai asal Bangladesh bernama Gurtang Sukmana dan seorang Pegawai Negeri Sipil  (PNS) Kementerian Perhubungan Udara di BKO Pilot Batik, Bayu Chandra.

" Tersangka adalah GSH dan BC," kata Argo.

Keduanya diciduk pada Kamis 2 Agustus 2018 lalu. Mereka diciduk di depan pintu masuk parkir VIP Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma.

Dia mengungkapkan bahwa pilot asal Maskapai Indonesia, Bayu Chandra, yang kedapatan memakai narkoba juga merupakan seorang pengajar.

Bayu diketahui sebagai penguji semua siswa sekolah penerbangan dan mengeluarkan lisensi bagi pilot baru.

"Yang bersangkutan punya peran dalam kelulusan uji simulator dan gunakan pesawat semua pilot di Indonesia setiap 6 bulan sekali," ujar Argo 

Dari tangan keduanya disita satu klip bening berisi shabu berat brutto 0,8 gram. Serta satu ponsel Blackberry Hitam dan satu ponsel Samsung Hitam.

Setelah penangkapan itu, polisi mengembangkan kasus tersebut dan menggeledah tempat tinggal kedua tersangka.

Di rumah Bayu, ditemukan 3 buah pipet kaca, 2 buah potongan sedotan plastik, 1 bungkus klip bekas, 3 buah sedotan plastik kecil, dan 1 buah tutup bong botol plastik.

Sementara di rumah Gurtang, polisi mendapatkan 1 buah bong kaca, 1 buah cangklong kaca patah, 2 buah pipet kaca, 2 buah sedotan plastik, 3 lembar aluminium foil bekas, dan 2 buah korek api gas.
 
(fahri/sumber: tribunnews.com).

 

Keyword Pilot