press enter to search

Sabtu, 20/10/2018 00:18 WIB

Temui Megawati, Sekjen PDIP Lapor Soal Jokowi Daftar Capres Jumat

| Rabu, 08/08/2018 22:19 WIB
Temui Megawati, Sekjen PDIP Lapor Soal Jokowi Daftar Capres Jumat Ali Mochtar Ngabalin dan Jokowi

JAKARTA (aksi.id) - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (8/8) malam.

Ia mengaku kedatangannya untuk melaporkan perkembangan konsolidasi partai politik pendukung Presiden petahana RI Joko Widodo (Jokowi) untuk Pilpres 2019.

"Saya melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri terhadap perkembangan kerjasama partai politik," ujar Hasto saat ditemui di depan rumah Megawati.

Hasto mengatakan seluruh sekjen parpol pengusung Jokowi sudah mengadakan langkah-langkah konsolidasi seperti membahas visi dan misi, struktur tim kampanye, hingga kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Serta juga menyampaikan kepada Ibu Ketum bahwa tadi saya juga menerima utusan dari Bapak Jokowi untuk melakukan persiapan-persiapan terkait dengan rencana pendaftaran pasangan calon di KPU," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Hasto juga mengaku Megawati menerima kehadiran dua petinggi PDIP yaitu Puan Maharani dan Pramono Anung.

Kedua petinggi yang juga berada di dalam kabinet pemerintahan Jokowi tersebut juga memberi laporan perkembangan politik dan langkah strategis jelang pendaftaran di KPU.

Terkait jadwal pendaftaran, Hasto mengatakan Jokowi kemungkinan besar akan mendaftar di KPU pada hari Jumat (10/8). 

"Jadi tentu saja kami rencanakan pada hari Jumat itu pendaftaran akan dilakukan," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi hampir pasti menjadi calon petahana dalam Pilpres 2019. Hingga saat ini, Jokowi sudah mengantongi dukungan dari sembilan partai. Enam partai yang memiliki wakil di dalam parlemen saat ini ada PDIP, Golkar, PKB, PPP, NasDem, dan Hanura. Sementara partai nonparlemen adalah PSI, Perindo, dan PKPI.

Meski menyatakan pasti maju, Jokowi belum menentukan cawapres yang bakal mendampinginya.

(dien/sukber: cnnindonesia.com).