press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 21:55 WIB

Pondok Pesantren As Saadah di Depok Kebakaran

| Kamis, 09/08/2018 15:29 WIB
Pondok Pesantren As Saadah di Depok Kebakaran Pondok Pesantren As Sa’adah di Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok, terbakar, Kamis (9/8/2018). (Foto: iNews)

DEPOK (aksi.id) – Pondok Pesantren As Sa’adah di Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok, terbakar, Kamis (9/8/2018). Diduga kebakaran akibat korsleting listrik.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sejak pukul 12.00 WIB. Api mulai membesar dari lantai 2 asrama pesantren.

“Asalnya dari asrama santri. Tiba-tiba ada percikan api dan anak-anak di bawah melihat,” kata Wakil Kesiswaan Pondok Pesantren As Sa’adah Depok Hidayat di lokasi kejadian, Kamis (9/8/2018).

Saat terjadi kebakaran, siswa-siswi pesantren tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas lantai I. Para siswa dan staf sekolah yang panic langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Tiga unit mobil kebakaran yang tiba di lokasi langsung memadamkan api. Si jago merah baru dapat dipadamkan setelah satu jam.

Setelah api mulai padam, para siswa dan staf sekolah dibantu warga langsung mengamankan barang-barang yang tidak terbakar. Sementara kegiatan belajar mengajar dihentikan. Akibat peristiwa itu, lantai 2 Pondok Pesantren As sa’adah mengalami kerusakan parah.

(della/sumber: inews.id).