press enter to search

Jum'at, 17/08/2018 23:35 WIB

Di Asrama Haji Pondok Gede, Calhaj Asal Tangerang Mendapatkan Bimbingan

| Kamis, 09/08/2018 16:50 WIB
Di Asrama Haji Pondok Gede, Calhaj Asal Tangerang Mendapatkan Bimbingan Jamaah haji Kloter 52 Tangerang di Asrama Pondok Gede

JAKARTA (aksi.id) - Calon jamaah haji (calhaj) Kloter 52 asal Tangerang memasuki Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (9/8/2018).

Sesampai di sana pukul 10.45, calhaj disambut Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin dan Kota Tangsel H. Abdul Rozak. Kedua pejabat itu bergantian menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus mendoakan.

"Mereka juga berpesan agar jamaah menjaga kesehatan dengan baik, istirahat yang cukup dan  banyak minum air putih," ungkap Yudis Tiawan, salah seorang calhaj, kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com.

Yudis juga mengemukakan Kabid Haji dan Umroh Provinsi Banten H. Ubik Baihaqi mengungkapkan jamaah  ini adalah gabungan Kloter 52 Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang.

"Jamaah diharapkan sudah siap lahir batin. Di sana adalah tempat yang tepat untuk meminta dan berdoa. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Semoga nanti kembali dengan sehat, selamat serta menjadi haji mabrur," ujar Ubik Baihaqi seperti ditirukan Yudis.

Sedangkan Tim Pemandu Haji Daerah menganjurkan jamaah mandi ihrom di Asrama Embarkasi Pondok Gede sebelum berangkat, karena tidak memungkinkan untuk mandi ihrom di Jeddah.

Di Jeddah, akan sangat padat dan tidak cukup waktu untuk mandi. Meski demikian, mandi ihrom di asrama haji, karena bukan miqot, maka masih bisa memakai celana dan kaos.

Menurut Yudis, di Asrama Haji Pondok Gede juga dilakukan foto biometric, rekam sidik jari serta pemakaian gelang dan pemberian uang living cost.

"Keren banget pelayanan untuk jamaah haji," ujar pegawai PT Angkasa Pura II itu. (awe).

 

Keyword Haji