press enter to search

Kamis, 13/12/2018 08:44 WIB

Diantar Megawati, Jokowi & Ma`ruf Amin Daftar Pilpres ke KPU

| Jum'at, 10/08/2018 11:35 WIB
Diantar Megawati, Jokowi & Ma`ruf Amin Daftar Pilpres ke KPU Pasangan capres-cawapres Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma’ruf Amin (ketiga kiri) secara resmi mendaftarkan nama ke Komisi Pemilihan Umum pada 10 Agustus 2018. (Eko Siswono Toyudho – Anadolu Agency)

JAKARTA (aksi.id) - Presiden RI Joko Widodo resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden RI 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat.

Jokowi -- panggilan Presiden Joko Widodo -- maju dalam bursa pencapresan 2019 ini menggandeng Ketua Majelis Ulama Indonesia sekaligus Rais Aam Pengurus Besar Nadhatul Ulama, Ma`ruf Amin, sebagai calon wakil presiden.

"Saya dan Prof KH Ma`ruf Amin didampingi oleh partai-partai Koalisi Indonesia Kerja baru saja mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden periode 2019-2024," ujar Jokowi, di Gedung KPU, Jakarta, Jumat.

Jokowi mengatakan proses pendaftaran ini baru tahap pertama dari bursa pencapresan 2019.

Dia yakin, proses - proses berikutnya akan berjalan dengan lancar.

Ke KPU, Jokowi mengenakan kemeja putih bertuliskan BERSIH, MERAKYAT, KERJA NYATA. Sementara Ma`ruf Amin mengenakan jas putih, kain sarung dan berpeci hitam.

Kedatangan Jokowi didampingi oleh seluruh pimpinan dan menteri dari sembilan partai pendukung, yaitu PDIP, PPP, PKB, Nasdem, Golkar, PSI, PKPI, Perindo, dan Hanura.

Sementara pasangan lainnya, Prabowo dan Sandiaga Uno, akan mendaftarkan timnya siang ini setelah shalat Jumat.

Indonesia akan menggelar perhelatan demokrasi pemilihan presiden-wakil presiden 2019 tahun mendatang. Momentum ini akan memilih presiden ke-8 Indonesia.

Keyword Pilpres Jokowi