press enter to search

Kamis, 13/12/2018 08:14 WIB

Jet Tempur Israel Bombardir Pusat Kebudayaan di Gaza, 18 Penduduk Palestina Luka

| Jum'at, 10/08/2018 16:38 WIB
Jet Tempur Israel Bombardir Pusat Kebudayaan di Gaza, 18 Penduduk Palestina Luka Kota Gaza diserang pesawat Tempur Israel

GAZA (aksi.id) - Sebanyak18 orang terluka dalam serangan udara dari pesawat tempur Israel ke sebuah pusat kebudayaan dan seni di Gaza, Kamis.

Kementerian Kesehatan di Gaza menyatakan bahwa pesawat tempur Israel membombardir Pusat Kebudayaan dan Seni Said al-Mishal di barat Gaza. Sebanyak 18 orang terluka dalam insiden penyerangan itu.

Kementerian Kesehatan Palestina belum memberikan informasi rinci terkait kondisi korban luka.

Pesawat jet Israel telah melancarkan serangan setidaknya 10 buah rudal ke pusat kebudayaan di Gaza.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina, Ashraf al-Kudra mengatakan serangan rudal Israel pada Rabu di Gaza menyebabkan seorang bayi berusia 1,5 tahun dan ibunya yang sedang hamil, Inas Muhammad Ihmash (23) serta seorang warga Palestina lainnya tewas.

Al-Kudra juga mengatakan bahwa warga Palestina yang terluka akibat serangan militer Israel di Gaza sejak Selasa malam menjadi 30 orang.

Tentara Israael telah menembak lebih dari 150 sasaran di Gaza sejak Rabu malam dengan pesawat tempur, sementara pihak di Gaza telah meluncurkan 180 roket ke wilayah Israel, ungkap pernyataan tertulis dari militer Israel.

Dalam pernyataan itu menyebut 30 roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza telah dihadang oleh sistem pertahanan udara "Iron Dome", sementara tembakan roket lainnya jatuh ke ladang kosong di wilayah Israel. 

Sumber: Anadolu Agency

Keyword Palestina Gaza