press enter to search

Sabtu, 22/09/2018 09:03 WIB

Wapres JK Temui Megawati

| Jum'at, 10/08/2018 18:46 WIB
Wapres JK Temui Megawati Megawati dalam satu kesempatan ultah Pak JK

JAKARTA (aksi.id) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyambangi kediaman Presiden RI ke-5 Megawati Sukarnoputri di Teuku Umar, Jakarta, Jumat (10/8) sore. Belum diketahui isi pertemuan JK di kediaman Ketua Umum PDIP itu.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi membenarkan kedatangan JK ke kediaman Megawati. Namun, ia mengaku tak tahu apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Sepertinya begitu, tapi tidak tahu apa yang dibahas," ujar Sofjan saat dikonfirmasi.

JK disebut melakukan pertemuan selama kurang lebih satu jam. Sementara hingga saat ini pihak PDIP belum dapat dikonfirmasi terkait pertemuan tersebut.

Sementara itu, politikus senior PDI Perjuangan Pramono Anung irit komentar ketika dikonfirmasi JK bakal menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi di pemilu tahun depan itu.

"Nanti dilihat saja," ujar Pramono sambil tersenyum di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (10/8).

Pram merupakan salah seorang yang berperan aktif bagi Jokowi dalam persiapan Pilpres 2019. Ia ikut dalam pertemuan bersama pimpinan koalisi partai beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, JK mengaku diminta menjadi ketua tim sukses bagi Joko Widodo-Ma`ruf Amin. Ia menyatakan masih mempertimbangkan permintaan itu. Namun JK memastikan bakal membantu Jokowi dalam menghadapi pilpres 2019.

JK menyatakan tawaran itu disampaikan langsung Presiden Jokowi. Ia bahkan juga sudah diajak menghadiri deklarasi dan pendaftaran yang dilakukan hari ini. Namun ajakan itu ditolak karena waktunya belum tepat baginya menjadi timses atau penasihat.

Ia memang tak mendetailkan waktu Jokowi menawarkan hal itu. Tetapi, kemarin, Jokowi menyambangi Kantor Wakil Presiden dan berbincang dengan JK sekitar 30 menit.

Terpisah, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy memberikan sinyal ketua timses Jokowi merupakan tokoh di luar Pulau Jawa karena pasangan Jokowi-Ma`ruf sama-sama berasal dari Jawa.

Ia turut menyatakan tokoh itu akan tetap berinisal M, sama seperti cawapres Jokowi. Tokoh M itu juga disebut seorang tokoh senior, malang melintang dalam pemerintahan, dan turut mengawal pemerintahan Jokowi.

JK merupakan tokoh luar Pulau Jawa. Politikus Senior Partai Golkar ini berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Kemenangan Jokowi di Sulawesi dalam Pilpres 2014 dianggap karena pengaruh JK.

(ani/sumber: cnnindonesia.com).

Keyword JK Megawati