press enter to search

Selasa, 23/04/2024 22:00 WIB

LRT Palembang Gratis Selama Asian Games 2018

Redaksi | Senin, 20/08/2018 19:11 WIB
LRT Palembang Gratis Selama Asian Games 2018 LRT Palembang

PALEMBANG (aksi.id) – Kereta Light Rail Transit ( LRT) Palembang, Sumatera Selatan digratiskan selama pelaksanaan Asian Games kepada masyarakat umum. Pemberlakuan tidak dikenakan tarif kepada masyarakat umum tersebut akan di mulai pada 19 Agustus hingga 2 September mendatang.

Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, meskipun gratis namun ada kuota yang telah ditentukan untuk masyarakat ketika menaiki kereta LRT. Sebab, empat rangkaian kereta yang digunakan masih dikhususkan untuk para atlet serta ofisial Asian Games.

Adapun pembatasan kuota penumpang tersebut yakni, dari stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang ke Stasiun DJKA. Stasiun Bandara sebanyak 100 penumpang, Stasiun Bumi Sriwijaya 100 penumpang, Stasiun Cinde 60 penumpang dan Stasiun Ampera 70 penumpang.

Selanjutnya, pembatasan penumpang relasi keberangkatan dari Stasiun DJKA ke Stasiun Bandara adalah Stasiun DJKA sebanyak 80 penumpang, Stasiun Jakabaring 80 penumpang, Stasiun Ampera 50 penumpang, Stasiun Cinde 50 pemumpang dan Stasiun Bumi Sriwijaya 70 penumpang.

“Masyarakat umum bisa menggunakan LRT dengan kapasitas yang tersedia atau terbatas dan itu juga tak dikenakan tarif alias gratis,” kata Aida.

Aida menyebutkan, meskipun ada pembatasan kuota tersebut bisa tetap berubah jika pada pelaksanaannya banyak atlet maupun ofisial Asian Games yang datang. Sehingga penetapan jumlah penumpang akan kembali dikurangi, sesuai dengan kapasitas yang tersedia.

“Pembatasan penumpang umum diatur sesuai jumlah atlet dan ofisialyang akan menggunakan LRT Sumsel,” ujarnya.

(aliy/sumber: kompas.com)

Keyword LRT Palembang