press enter to search

Kamis, 25/04/2024 17:01 WIB

Ratu Ubur-Ubur Asal Sumedang dengan `Kerajaan` di Serang

| Sabtu, 25/08/2018 00:27 WIB
Ratu Ubur-Ubur Asal Sumedang dengan `Kerajaan` di Serang

SERANG (aksi.id) - Publik dan jagad dunia maya sempat heboh dengan munculnya aliran Kerajaan Ubur-ubur. 

Aliran ini mengklaim sebagai titisan Nyi Roro Kidul, Ratu Pantai Selatan yang legendaris itu.

Fenomena berdirinya Kerajaan Ubur-ubur tengah menjadi perbincangan hangat di tanah air.

Berlokasi di Jalan Sayabulu kota Serang, Banten, Kerajaan Ubur-ubur ini diklaim sebagai aliran sesat yang mengadakan pertemuan setiap hari Kamis malam hingga Jumat dini hari.

Kerajaan tersebut sudah memiliki 8 pengikut tetap, dan anggota hingga 20 orang.

Tidak hanya itu, mereka juga memiliki struktur organisasi, dengan Ratu bernama Aisyah dan Raja bernama Rudi.

Dimulai dari Ratu, Raja, Ketua Penerima Tamu Kerajaan, Ketua Keluarga Kerajaan, Ketua Pengembangan Program Kerajaan Urusan Ritual, Ketua Urusan Ide Kreatif untuk Raja serta urusan pertamanan.

Melalui postingan Instagramnya yang dibagikan oleh akun Instagram gosip pada Rabu (15/8/2018), Aisyah si Ratu Kerajaan Ubur-ubur akhirnya angkat bicara.

Dia mencoba meyakinkan orang-orang bahwa keyakinannya adalah benar.

Termasuk mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW bukanlah lelaki dan dirinya adalah titisan Nyi Roro Kidul.

PENGIKUT

Aisyah Tusalamah sendiri ternyata bukan warga Provinsi Banten, melainkan dari Sumedang, Jawa Barat.

"Asal AS dari Jawa barat, Sumedang tepatnya. dia memikiki KTP sini (Serang). Sedangkan pengikutnya kebanyakan dari Jawa Tengah, Jawa Timur," kata Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin kepada wartawan, Rabu (15/8/2018).

Menurut keterangan dari pengikutnya yang sudah dimintai keterangan diantaranya Nur Salim dan Sony, keduanya tertarik dan ingin mendalami dengan ajaran yang dishare oleh Asiyah melalui akun facebook.

Bahkan, kata Komarudin, orang silih berganti keluar masuk kedalam istana Kerajaan Ubur-Ubur di Lingkungan Sayabulu, Kota Serang, Banten.

"Para pengikutnya ini datang bahkan ada yang menginap di rumah milik Aisyah yang dibelinya dua tahun lalu. Datang demi mendalami ilmu," katanya.

Para pengikutnya yang menginap sudah hampir dua bulan dan menjalankan tugas sesuai dengan struktur organisasi yang dibuat. Sony bertugas sebagai keamanan istana, sedangkan Nur salam sebagai Ketua pengembangan program kerajaan urusan ritual dll.

"Untuk kesehariannya, mereka mendapatkan uang dari iuran orang-orang yang datang," tandasnya.

Sang Ratu Kerajaan Ubur-Ubur juga mengaku bisa menarik dana dari bank di luar negeri dengan jumlah fantastis, yakni di Bank Swiss dan Bank Griffin 1999 Birmingham.

Namun, ada syaratnya untuk bisa mencairkannya dari kedua bank tersebut. Mereka harus berzikir versi mereka yang dilakukan malam Jumat hingga pukul 04.00 WIB. Konon, zikir itu diakukan untuk membuka kunci kekayaan bangsa Indonesia yang selama ini terpendam.

Kini, polisi juga mendalami dugaan pesta seks yang dilakukan para pengikut. "Ada informasi yang seperti itu (pesta seks), tentu perlu kami kaji lebih mendalam terkait informasi apa pun itu," kata AKBP Komarudin.

SESAT

MUI Kota Serang menetapkan ajaran yang disebar oleh Kerajaan Ubur-Ubur sesat dan menyesatkan. Keputusan hukum itu tertuang dalam surat nomor 01 Tahun 2018 tentang Aisah dan Ajaran Kerajaan Ubur-ubur tertanggal 15 Agustus 2018.

"Kami menemukan lima pernyataan yang langsung didengar dari mulut As. Kelimanya sesat dan menyesatkan," kata Sekretaris MUI Kota Serang, Anas Tajudin, Kamis (16/08/2018).

Anas berharap Aisyah beserta pengikutnya dapat bertaubat dan kembali ke ajaran Islam yang benar. Meski saat ini, Aisyah dan pengikutnya di Kerajaan Ubur-Ubur masih menolak mengikuti ajaran Islam di bawah bimbingan MUI.

"Kalau dapat kami bina, sesuai ajaran Islam, akan dibimbing oleh MUI dan kami akan sangat berterima kasih kepada mereka. Sampai saat ini kita masih melakukan (merayu kembali ke ajaran Islam yang benar) itu," kata dia.

Jika nanti mereka kembali ke ajaran Islam yang baik dan benar, itu tidak akan menggugurkan kasus hukum yang akan menjeratnya. Terlebih, Aisyah mengaku telah bertemu Allah secara fisik.

"Dia (Aisyah) memberikan contoh ijab kabul menikah. Dia mengatakan bahwa saya bersaksi maka yang disaksikannya ada. Berarti wujud Allah itu harus diinderai. Maka dia mengaku telah bertemu dengan Allah," ujarnya.

 

Keyword Ratu Ubur-Ubur