press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 19:51 WIB

Kontingen Asian Games Tinggalkan Pesan di Bandara Soekarno-Hatta: I Love Indonesia

| Selasa, 04/09/2018 12:15 WIB
Kontingen Asian Games Tinggalkan Pesan di Bandara Soekarno-Hatta: I Love Indonesia Sebelum pulang ke negara masing-masing, kontingen Asian Games dengan suka cita menuliskan kesan pesan di Bandara Soekarno-Hatta

TANGERANG (aksi.id) – Kesan indah tentang Indonesia. Rasa cinta kepada Indonesia. Kesan dan rasa itu ditumpahkan delegasi Asian Games di Bandara Soekarno-Hatta.

Di antara mereka menggoreskan kata love (cinta) dengan simbol hati. Cinta Indonesia. Cinta Jakarta.  Untaian pesan dan kesan itu ditingkahi dengan tanda tangan sebagai penegas penulisnya.

Testimoni tentang Indonesia, Jakarta dan Bandara Soekaeno-Hatta itu sekaligus memberi tanda bahwa mereka pernah menikmati karamahan Indonesia dan merasakan kehangatan pelayanan bandara kelolaan PT Angkasa Pura II.

Manajemen PT Angkasa Pura II memang patut diberi dua jempol dengan ide mengabadikan pesan dan kesan delegasi Asian Games sebelum meninggalkan Indonesia.

Operator bandara itu menyediakan media yang menanti delegasi Asian Games mentransformasi kesan di dalam hati menjadi barisan kata di atas kertas.

Ternyata atlet dan official Asian Games begitu antusias menulisnya. Goresan pena itu dapat menjadi dokumentasi sejarah Indonesia.

  "Ya kami ingin dengan adanya penulisan kesan delegasi Asian Games ini maka kami memiliki bukti sejarah kesan sangat positif dunia terhadap Indonesia," ungkap Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com.

Sebelum menuliskan pesan dan kesan, Awaluddin mengutarakan kontingen atlet dan official itu juga diberi tanda mata berupa sertifikat penghargaan dan cinderamata untuk oleh-oleh di kampung halaman.

Saat hendak terbang, mereka masih menyempatkan berkeliling area terminal di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang.

Rombongan kontingen menikmati berbagai sajian karya seni bernilai tinggi, yang dipertontonkan di bandara kelolaan PT Angkasa Pura II itu. Mereka juga disuguhkan oleh aksi flashmob pegawai BUMN tersebut. (awe).