press enter to search

Rabu, 14/11/2018 03:05 WIB

Angkut BBM, Kapal Samudra Terbakar di Pelabuhan Topa Sulaa

| Jum'at, 07/09/2018 08:10 WIB
Angkut BBM, Kapal Samudra Terbakar di Pelabuhan Topa Sulaa Kapal Motor (KM) Samudra, yang memuat Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium 5 ton dan Minyak tanah 5 ton, terbakar di Pelabuhan Topa Sulaa, Kota Baubau, Sulawesi Tengara. iNews TV/Asdar

BAUBAU (aksi.id) - Kapal Motor (KM) Samudra,  yang memuat Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan mnyak tanah, terbakar di Pelabuhan Topa Sulaa, Kota Baubau, Sulawesi Tengara (Sultra).

Rencananya, BBM ini akan dibawa ke Kepulauan Sioumpu, Kabupaten Buton Selatan. Namun, saat berlayar terjadi ledakan akibat percikan api dari mesin kapal.

"Saat akan melakukan pelayaran menuju Siompu, disaat ABK kapal hendak menyalakan mesin kapal, langsung terjadi ledakan dan kapal langsung terbakar, seluruh ABK kapal berjumlah 4 orang mendorong kapal sehingga hanyut dan semua ABK melompat ke laut untuk menyelamatkan diri berenang naik ke dermaga" jelas Humas Kantor SAR Kendari, Wahyudi, melalui rilisnya.

Setelah menerima laporan Kamis (6/9/2017),  pukul 11.20 Wita, Tim Pos SAR Baubau, berjumlah lima orang, menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM), menggunakan Rubber Boat, untuk melakukan pertolongan.

Saat ini, empat orang ABK KM Samudra, Anwar (44) - kapten, La Sura (60), La Uba (250, dan La Aco (52), berhasil dievakuasi dengan selamat.

Keyword Kapal Terbakar