press enter to search

Kamis, 25/04/2024 22:17 WIB

Keren, Edukasi Keselamatan Penerbangan dalam IPI Fun Run & Walk 5K 2018

Redaksi | Rabu, 19/09/2018 15:09 WIB
Keren, Edukasi Keselamatan Penerbangan dalam IPI Fun Run & Walk 5K 2018 Foto : Istimewa

JAKARTA (Aksi.id) – Keren, edukasi keselamatan penerbangan bagi masyarakat luas bakal digelar di Jakarta, Ahad (23/9/2018) oleh Ikatan Pilot Indonesia (IPI) didukung PT Angkasa Pura I dengan nama IPI Run & Walk 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Capt. Koko Indra Perdana menyampaikan bahwa hingga saat ini masyarakat masih banyak yang belum aware terhadap keselamatan penerbangan.

“Ini menjadi momentum kampanye dan edukasi terkait keselamatan penerbangan,” ujar Koko di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Selain edukasi keselamatan penerbangan, dalam kesempatan tersebut juga akan sekaligus dilakukan kampanye bebas narkoba.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Angkasa Pura I Adi Nugroho menambahkan bahwa sebanyak 1.000 peserta akan mengikuti Fun Run & Walk 5K itu.

“Ini pertama kali dan akan terus dilaksanakan yang lebih intensif dan masif untuk lomba sekaligus edukasi dan kampanye keselamatan penerbangan ini,” tutur Adi.

Capt. Koko menyatakan dari 1.000 peserta ditargetkan minimal 10 persen diantaranya adalah para pilot yang tengah bebas tugas atau libur.

Perwakilan Badan Nasional Narkotika (BNN) Hendri Dunan menyampaikan apresiasi rencana kegiatan tersebut. Saat ini pihaknya terus menggenjot kerja sama dengan Kementerian dan Lembaga serta seluruh instansi.

“Ini baik dan kami dukung dan sekaligus kampanye no drug bagi masyarakat
penerbangan dan umum,” imbuh dia. (omy/adinda)

Keyword

Artikel Terkait :

-