press enter to search

Selasa, 23/04/2024 22:04 WIB

Kemenhub Ajak Sinergitas Pengusaha Angkutan Multimoda untuk Tingkatkan Layanan

Redaksi | Kamis, 20/09/2018 15:12 WIB
Kemenhub Ajak Sinergitas Pengusaha Angkutan Multimoda untuk Tingkatkan Layanan Foto : Istimewa

IMG-20180920-WA0034

BALI (Aksi.id) – Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Angkutan dan Multimoda Ditjen Perhubungan Darat mengajak sinergitas pengusaha angkutan multimoda tingkatkan profesionalisme pada layananan.

Hal itu disampaikan Direktur Angkutan dan Multimoda (AMM) Ahmad Yani dalam Bimbingan Teknis (bimtek) Pengusaha Angkutan dan Multimoda di Bali 19-21 September 2018.

“Bimtek ini sekaligus untuk bertukar pikiran terkait permasalahan di lapangan serta mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pemerintah kepada para pimpinan perusahaan ataupun manager operasional pengusaha angkutan,” jelas Yani.

Dengan kemajuan teknologi melalui media massa dan media sosial menurutnya, sering terjadi perspektif negatif akibat adanya distorsi komunikasi di masyarakat, untuk itu Bimtek seperti ini sangat perlu dilaksanakan.

“Bimtek ini untuk pembinaan bagi pengusahan bidang angkutan dan multimoda, memberi pemahaman tentang kebijakan-kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan dan pengusahaan angkutan dan multimoda,” ujarnya.

Staf Ahli Bidang Hukum dan Reformasi Umar Aris menyebutkan bahwa suatu kebijakan yang baik bukan hanya seputar paradigma reformasi, tapi juga melibatkan unsur regulator, operator, dan user.

Tema yang diangkat dalam bimtek ini yaitu Peningkatan Sinergitas Antara Pemerintah dengan Pelaku Usaha untuk Menciptakan Profesionalisme dalam Pelayanan yang Efektif dan Efisien.

“Sebagai regulator, pemerintah harus memahami regulasi yang diaturnya. Ini harus jadi pedoman dalam kebijakan transportasi. Seluruh operator baik swasta maupun BUMN sama dan tidak dibedakan haknya,” kata Umar.

Sementara mengenai user ataupun pengguna, menurut Umar, semua yang disuarakannya harus didengar sebagai bahan evaluasi bagi pemerintah.

Bimtek ini dihadiri 310 peserta yang terdiri dari perwakilan perusahaan yang merupakan stakeholder dari tiap subdirektorat di Direktorat Angkutan dan Multimoda. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Agung Sudarsana, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat Agung Hartono, Ketua Umum Organda, Ketua DPP APTRINDO, dan Ketua Umum Gapasdap. (omy/adinda)

Keyword

Artikel Terkait :

-