press enter to search

Kamis, 25/04/2024 03:42 WIB

Ustadz Abdul Somad Disambut Meriah Ribuan Warga Sorong & Raja Ampat Papua Barat

| Sabtu, 22/09/2018 18:55 WIB
Ustadz Abdul Somad Disambut Meriah Ribuan Warga Sorong &  Raja Ampat Papua Barat

SORONG (aksi.id) - Ustadz Abdul Somad (UAS) di Waisai Ibukota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (22/9/2018), disambut meriah umat Muslimin di Pulau Bahari tersebut.

Kunjungan Ustaz Abdul Somad ke Waisai dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Kehadiran Ustaz Abdul Somad adalah memberikan tausyiah dalam Tabligh Akbar kepada umat muslim di sana.

Dakwah di Raja Ampat Ustaz Abdul Somad Kagum dengan Kerukunan Umat Beragama

Tiba di Waisai, UAS langsung diterima oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) setelah tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong. Ustadz Abdul Somad bahkan dsiambut tarian adat. Dari bandara, dia langsung menuju Waisai menggunakan kapal cepat.

“Kami menyambut dengan rasa syukur dan bahagia atas kedatangan beliau (Ustaz Abdul Somad), karena masyarakat muslim Raja Ampat, khususnya kota Waisai memang membutuhkan kajian keIslaman yang baik seperti yang sering didakwahkan beliau di media,” ujar, Abdul Faris Umlati, saat berbincang-bincang dengan SINDOnews, Sabtu (22/9/2018).


Dakwah di Raja Ampat Ustaz Abdul Somad Kagum dengan Kerukunan Umat Beragama

Dalam prosesi penjemputan, UAS diarak ribuan masyarakat muslim kota Waisai menuju Masjid Agung Nurul Yaqin Waisai tempat akan dilaksanakan Tabligh Akbar.

Dalam dakwah yang disampaikan Ustaz Abdul Somad, dirinya mengungkapkan kegamuan nya akan indahnya Pulau Raja Ampat, dan kekagumannya terhadap kerukunan umat beragama di Pulau Bahari tersebut.


Dakwah di Raja Ampat Ustaz Abdul Somad Kagum dengan Kerukunan Umat Beragama

"Raja Ampat indah, saya kagum dengan kerukunan umat beragama di kabupaten ini, inilah miniatur Indonesia yang sesungguhnya," ungkap UAS dihadapan ribuan umat muslim yang menghadiri Tabligh Akbar.

(jasmine/sumber: sindonews.com).