press enter to search

Kamis, 28/03/2024 15:55 WIB

Gardu Listrik Terbakar di Stasiun Karet, Perjalanan KRL Kacau

| Minggu, 23/09/2018 17:05 WIB
Gardu Listrik Terbakar di Stasiun Karet, Perjalanan KRL Kacau Penumpang KRL di tengah perjalanan. Foto: Twitter @DragonoHalim

JAKARTA (aksi.id) - Perjalanan sejumlah Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line lumpuh pada Minggu (23/9/2018).

Gangguan dipicu terbakarnya gardu listrik PT KAI di Stasiun Karet, Jakarta Pusat.

Pantauan iNews, sejumlah relasi perjalanan yang terganggu antara lain Stasiun Tanah Abang dan menuju Stasiun Manggarai. Kebakaran itu menyebabkan Listrik Aliran Atas (LAA) tak berfungsi. Alhasil, kereta pun berhenti di tengah perjalanan.

Relasi perjalanan menuju Tanah Abang dari Rangkasbitung, Maja, dan Serpong juga terganggu. KRL hanya bisa sampai di Stasiun Kebayoran. Ini menyebabkan penumpang harus berpindah angkutan.

Hingga sore tadi penumpang masih membeludak. Gerbang untuk masuk (tap-in) dan keluar (tap-out) penuh sesak.

Para penumpang yang hendak menuju Parungpanjang, Serpong dan daerah sekitarnya hanya bisa menunggu. Sebab, belum ada kereta yang bisa berangkat dari Tanah Abang.

“Menungu dari tadi, sudah hampir satu jam belum ada. Tidak tahu sampai kapan, kata petugas masih perbaikan,” kata Junaidi, warga Serpong, Minggu (23/9/2018).

Hal yang sama dilontarkan Ahmad yang memilih menunggu di atas KRL yang mandek sebelum Stasiun Manggarai. ”Mau maju jauh, mundur jauh, ya sudah di sini saja. Sebagian besar penumpang turun cari angkutan lain,” katanya.

Kebakaran gardu listrik juga berimbas ke rute Angke dan Duri. KRL dari arah Bogor atau Bekasi hanya bisa sampai Stasiun Manggarai. Sementara, KRL arah Bogor lewat Jatinegara hanya bisa sampai Stasiun Kampung Bandan.

(via/sumber: inews.ix).

Keyword KRL Jabodetabek