press enter to search

Minggu, 20/10/2019 11:30 WIB

Marc Marquez Jawara GP Aragon

| Minggu, 23/09/2018 21:28 WIB
Marc Marquez Jawara GP Aragon

ARAGON (aksi.id) - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memastikan diri menjadi juara GP Aragon di Sirkuit Aragon, Minggu (23/9/2018). Menempati gridketiga ketiga balapan akan dimulai, Marquez diuntungkan kecelakaan yang menimpa pembalap Ducati Jorge Lorenzo.

Memulai balapan dari pole position, Lorenzo langsung tancap gas. Namun, dirinya mengalami nasib nahas karena terjatuh pada tikungan pertama di lap pertama, setelah motonya berputar pada tikungan pertama. 

Akibatnya, pembalap Spanyol itu harus ditandu keluar sirkuit. Hal ini langsung dimanfaatkan rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang sebelumnya berada di peringkat kedua. Pembalap Italia itu langsung menempatkan dirinya di posisi terdepan. 

Posisi Marquez pun naik ke posisi ketiga. Dia terus berusaha untuk menyalip Dovizioso, namun pembalap Italia itu terasa begitu cepat untuk dilalui. Saling salip menyalip dilakukan Marquez dan Dovizioso di lap ke-19.

 

Akhirnya di lap ke-21, Marquez mampu menyalip sang rival di tikungan kelima. Dovizioso sempat beberapa kali nyaris melewati Marquez, namun kestabilan sang lawan menyulitkannya. Keunggulan pembalap Honda itu pun bertahan hingga balapan usai.

Sedangkan posisi ketiga menjadi milik rider Suzuki MotoGP Andrea Iannone yang bersaing ketat dengan rekan setimnya Alex Rins. Sang rekan akhirnya menempati posisi keempat. 

Hasil GP Aragon



(ani/sumber: inews.id).