press enter to search

Jum'at, 20/09/2019 17:07 WIB

Angkasa Pura II Siapkan Fasilitas dan SDM Khusus Layani Atlet dan Official Asian Para Games

Redaksi | Kamis, 27/09/2018 13:57 WIB
Angkasa Pura II Siapkan Fasilitas dan SDM Khusus Layani Atlet dan Official Asian Para Games Direktur Fasilitas dan Pelayanan PT. Angkasa Pura II Ituk Herarindi

TANGERANG (aksi.id) – Manajemen PT Angkasa Pura (AP) II khususnya Cabang Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) siap melayani atlet dan official Asian Para Games 2018 yang kan digelar di Jakarta awal Oktober mendatang.

“Dari sisi bandara dan fasilitas  pendukungnya kita siap. Kemarin susah dicek Menhub Budi Karya Sumadi dan tak ada masalah,” kata Direktur Fasilitas dan Pelayanan AP II  Ituk Herarindi menjawab BeritaTrans.com di Terminal 3 Bandara Soetta, Kamis (27/9/2018).

Menururnya seluruh fasilitas dan perlengkapan  pelayanan di Bandara Soetta sudah siap dan ramah difable. “SDM yang akan mengoperasikan dan melayani di bandara juga sudah dipersiapka  sedemikian rupa da dinyatakan siap,” jelas Ituk.

Yang harus dipahami  bersama, dalam pelayanan penumpang difable ada tipoksi bandara, ada pula tupoksi maskapai melalui perusahaan ground handling. “Jadi tak semua menjadi tanggungan AP II,” kilah Ituk.

3.000 Orang

Dia menyebutkan, data awal yang diterima AP II jumlah atlet dan official Asian Para Games sekitar 3.000 orang. Mereka akan datang ke Jakarta  mulai akhir September sampai pembukaan tanggal 6 Oktober 2018.

“Jumlahnya sedikit, jauh dibawah Asian Games kemarin. Tapi mereka adalah orang-orang berkebutuhan
khusus yang jumlahnya mencapai 1.200 orang,” terang Ituk.

Dengan begitu, Ituk menambahkan butuh pelayanan ekstra dan SDM khusus dan profeaional. Orang dengan kualifikasi itulah yang disiapkan.

“Dengan kerja keras  dan dukungan semua pihak, kita optimis bisa melayani atlet dan official Asian Para Games dengan baik,” tegas Ituk.(helmi).