press enter to search

Sabtu, 15/12/2018 13:46 WIB

Soal Cagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu: Sinyalnya Prabowo Setuju

| Jum'at, 28/09/2018 07:25 WIB
Soal Cagub DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu: Sinyalnya Prabowo Setuju

BEKASI (aksi.id) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno masih terus berproses. Pada sisi lain, Ahmad Syaikhu sebagai salah satu calon menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada PKS.

"Prosesnya masih dinamis antara PKS dan Gerindra. Saya sebagai orang yang dicalonkan oleh partai maka menyerahkan sepenuhnya kepada PKS," tutur Ahmad Syaikhu kepada Aksi.id, Jumat (28/9/2018).

Mantan Wakil Wali Kota Bekasiitu menuturkan PKS masih dalam posisi istiqomah pada dua nama kader yakni dirinya dan Agung Yulianto.

Sedangkan posisi Partai Gerindra terhadap pencalonan itu, dia menuturkan hak prerogatif Prabowo Subianto. "Tergantung Pak Prabowo," tuturnya.

Bagaimana kecenderungan pilihan Prabowo? "Kalau dari sinyal yang diberikan Pak Fadli Zon maka Pak Prabowo setuju (calon dari PKS). Karenanya kita tunggu saja keputusan tertulis dari Pak Prabowo," ujarnya.

Bagaimana bila pilihan Prabowo berbeda dan bagaimana sikap PKS? "Kita tidak bisa berandai-andai. Yang pasti apapun keputusan dan sikap PKS, saya taat," ujar mantan calon Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut. (awe).