press enter to search

Minggu, 16/12/2018 15:50 WIB

Digoyang Gempa, Sebagian Jamaah Tetap Lanjutkan Shalat Maghrib, Ini Videonya

| Sabtu, 29/09/2018 13:49 WIB
Digoyang Gempa, Sebagian Jamaah Tetap Lanjutkan Shalat Maghrib, Ini Videonya

PALU (aksi.id) - Detik-detik gempa bumi yang melanda Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat 28 September 2018, terekam kamera pengawas di sebuah masjid. Rekaman itu diunggah ke media sosial.

Di Instagram, Twitter dan Youtube beredar rekaman video suasana shalat tersebut. Pada video itu terlihat para jemaah tengah melakukan sholat maghrib, sebagai membatalkan shalat, sebagian lagi tetap melanjutkan shalat.

"Rekaman video CCTV di salah satu Masjid di daerah Palu, Sulteng saat detik -detik terjadinya gempa yang mengguncang Palu dan Donggala pada Jumat (28/9) sore kemarin sekitar pkl 17.54 Wita," tulis akun @warung_jurnalis.

Saat awal gempa, para jemaah terlihat tak menghiraukannya. Namun, lama-lama gempa itu terlihat dirasakan kuat. Para jemaah yang berdiri menjadi bergoyang.

Karena guncangan semakin keras, sejumlah jemaah berusaha keluar dari shaf. Mereka beringsut meninggalkan barisan dan keluar masjid. Namun, ada beberapa yang bertahan dalam sholat.

Gempa berkekuatan 7,4 skala Richter mengguncang Palu. Sejumlah bangunan roboh. Gempa itu juga disusul oleh gelombang tsunami. Belum diketahui jumlah korban akibat bencana itu. 

(lia/dream.co.id)

Keyword Gempa Palu