press enter to search

Kamis, 13/12/2018 08:57 WIB

Saat Gerebek Pesta Narkoba di Sunter, Polisi Tangkap 23 Pria & Juga Sita Belasan Kondom

| Minggu, 30/09/2018 21:29 WIB
Saat Gerebek Pesta Narkoba di Sunter, Polisi Tangkap 23 Pria & Juga Sita Belasan Kondom Polisi menunjukkan barang bukti kondom dan narkoba dari hasil penggerebekan kelompok gay di Sunter, Jakarta Utara, Minggu (30/9/2018). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA (aksi.id) - Polisi menggerebek pesta narkoba berkedok pesta bujang di sebuah rumah kawasan Sunter, Jakarta Utara, Minggu (23/9/2018). Sebanyak 23 orang yang tergabung dalam komunitas North Face ditangkap.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi mengatakan, kelompok North Face sudah beberapa kali melakukan pesta narkoba. Namun, biasanya berlangsung di luar negeri. Anggota kelompok ini berkenalan satu sama lain lewat media sosial.

"Rata-rata mereka saling berkenalan di media sosial di Facebook. Grupnya sedang didalami," kata Arie saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakata Pusat, Minggu (30/9/2018).

Menurut Arie, berdasarkan keterangan para tersangka, tidak ada biaya untuk menjadi member komunitas ini. Polisi menduga, pesta bujang itu tidak hanya menjadi ajang pesta narkoba, namun juga tindak asusila sesama jenis.

Indikasinya, ditemukan barang bukti kondom dalam penggerebekan itu. ”8 kondom baru dan 3 bekas pakai. Ada juga ekstasi. Menurut pengakuan tersangka, barang-barang ini dari Malaysia yang disimpan dalam toples,” ujarnya.

Tersangka pembawa narkoba berinisial DS, lulusan sekolah di Kuala Lumpur. ”Tiga tersangka lain masing-masing EK, DL dan TM. Mayoritas mereka karyawan," katanya.

Arie menjelaskan, penangkapan itu merupakan hasil pengembangan dari beberapa kasus yang sedang ditangani. Polisi mengatakan, warga setempat terganggu atas perkumpulan yang diduga mempunyai perilaku seks menyimpang tersebut. Saat itu, anggota mendapat informasi adanya segerombolan remaja yang sedang berkumpul sambil pesta narkoba.

"Dan benar saja, setelah kita gerebek ada 4 orang yang kedapatan membawa narkoba. Sisanya positif sebagai pemakai," katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, puluhan remaja ini dijerat pasal 114 dan 112 UU nomor 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

(fahri/sumber: inews.id).

Keyword Narkoba LGBT