press enter to search

Selasa, 16/10/2018 23:14 WIB

Tiga Dosen STPI Curug Lulus Program Pascasarjana ENAC Perancis Tepat Waktu

Redaksi | Senin, 01/10/2018 12:34 WIB
Tiga Dosen STPI Curug Lulus Program Pascasarjana ENAC Perancis Tepat Waktu Foto : Istimewa

CURUG (Aksi.id) – Tiga siswa  Ecole Nationale de l’Aviation Civil (ENAC) yang dikirim dari STPI telah berhasil mengikuti sekolah pasca sarjana program Master Specialisé dengan Tahun Ajaran 2017-2018.

“Mereka lulus di tingkat  (pasca sarjana 1 tahun) dan menyelesaikannya tepat waktu,” sebut akun resmi @stpi curug.

Peserta wisuda dari STPI bernama Ahmad Bahrawi, dengan background sebagai Air Traffic Controller. Ichyu Machmiyana, dengan background sebagai Air Traffic Controller. Dan  Gilang Trio Putra, dengan background sebagai Air Traffic Controller.

Seperti diketahui,  ENAC Toulouse – Perancis, mengadakan wisuda untuk program Advanced Master (Master Spesialise /MS) dan Master Degree pada Jumat 28 September 2018.

Hadir pada wisuda tiga siswa asal Indonesia itu Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi dan staf. STPI adalah  lembaga  yang menjadi kerja sama resmi dan mengirimkan beberapa dosen dan instruktur terbaiknya untuk belajar di ENAC Perancis.

FB_IMG_1538348270298

Dengan Rincian sebagai berikut:

1. MS ANSEO (Master Specialisé – Air Navigation System Engineering Operations) angkatan 2017 jumlah siswa 18 orang dan yang berhasil wisuda tepat waktu berjumlah 13 orang.

Satu orang peserta wisuda dari STPI bernama Gilang Trio Putra, dengan background sebagai Air Traffic Controller.

2. MS SMA (Master Specialisé – Safety Management in Aviation) angkatan 2017 jumlah siswa 12 orang dan yang berhasil wisuda tepat waktu berjumah 8 orang.

Seorang peserta wisuda dari STPI bernama Ichyu Machmiyana, dengan background sebagai Air Traffic Controller.

3. MS MTA (Master Specialisé – Air Transpot Management) angkatan 2017, jumlah siswa 35 orang dan yang berhasil wisuda tepat waktu berjumlah 14 orang.

Dan satu orang peserta wisuda dari STPI bernama Ahmad Bahrawi, dengan background sebagai Air Traffic Controller.(helmi/adinda) 

Keyword STPI Curug