press enter to search

Selasa, 16/10/2018 00:40 WIB

Pengarang Kitab Hisnul Muslim Syaikh Said bin Ali bin Wahf Al-Qahthani Wafat

| Senin, 01/10/2018 22:25 WIB
Pengarang Kitab Hisnul Muslim Syaikh Said bin Ali bin Wahf Al-Qahthani Wafat

RIYADH (aksi.id) - Pengarang Kitab “Hisnul Muslim”, Syaikh Sa’id bin Ali bin Wahf Al-Qahthani, menghembuskan nafas terakhir pada Senin pagi (01/10) waktu Arab Saudi. Dalam sebulan terakhir, Syaikh dikabarkan terserang penyakit ganas.

Media Arab Saudi, Sabaq, melaporkan bahwa Syaikh wafat pada subuh hari ini. Jenazah  dimakamkan Ashar  setelah dishalatkan di Masjid Jami Ar-Rajihi di Riyadh. Pemakaman akan dilaksanakan di kuburan umum Naseem.

Sejumlah ulama pun menyampaikan bela sungkawa melalui akun pribadi di media sosial. Salah satunya Syaikh Muhammad Al-Arifi. Ia mendoakan ampunan bagi almarhum.

Akhir bulan Zulhijjah lalu, Syaikh Qahthani divonis oleh dokter menderita penyakit ganas. Berbagai imbauan untuk mendoakan kesembuhan dan kesehatan diserukan oleh banyak pihak.

Syaikh Qahthani lahir pada 1372 H atau 68 tahun lalu. Ia lulus dari fakultas Ushuluddin Universitas Muhammad bin Su’ud pada 1404 H, kemudian melanjutkan ke jenjang magister dan lulus tahun 1412 H. Tak puas sampai di situ, ia pun mengambil jenjang doktoral dan berhasil lulus pada 1419 H.

Sejak kecil ia menyimbukkan diri dalam menuntut ilmu. Banyak buku yang ia karang. Namun yang paling fenomenal, buku Hisnul Muslim. Buku berisi doa-doa shahih dari nabi itu telah diterjemahkan ke 44 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Sumber: Sabaq/kiblat.net

Artikel Terkait :

-