press enter to search

Selasa, 16/10/2018 23:58 WIB

Binus Buka Kampus di Summarecon Bekasi, Mampu Tampung 20.000 Mahasiswa

| Kamis, 04/10/2018 21:58 WIB
Binus Buka Kampus di Summarecon Bekasi, Mampu Tampung 20.000 Mahasiswa

BEKASI (aksi.id) - Bina Nusantara (Binus) Higher Education meluncurkan Binus @Bekasi, sebuah kampus yang memiliki konsep integrated green campus. 

 Kampus tersebut akan dikembangkan menjadi pusat pendidikan Business and Service Technology, yang dapat memberikan nilai manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat.

Ketua Yayasan Bina Nsantara, Bernard Gunawan menjelaskan, Binus @Bekasi yang dibangun sejak 2017 ini dapat menampung lebih dari 20 ribu mahasiswa.

  Ada empat program studi (prodi) yang ditawarkan di Binus @Bekasi.  Keempat prodi tersebut adalah Business Management, Business Information Technology, Accounting, serta Bussines Hotel Management.

 

Program studi yang ditawarkan di Binus @Bekasi dirancang untuk memenuhi service industry secara global. Selain itu, juga mempersiapkan mahasiswa, agar dapat menerapkan pengetahuan dan kompetensi mereka dengan pola pikir industri dan kewirausahaan.

Dalam acara tersebut, dilakukan pemberian apresiasi kepada beberapa mitra industri untuk program 3+1. Juga simbolisasi program 9.000 beasiswa yang diberikan kepada perwakilan mahasiswa.

“Kami bersyukur dan berterima kasih, atas dukungan semua pihak untuk Binus @Bekasi. Semoga kehadiran Binus di Bekasi menjadi wujud nyata komitmen kami dalam membina dan memberdayakan masyarakat dalam membangun nusantara,” kata Bernard.

Rektor Binus University, Harjanto Prabowo menyatakan, dibukanya kampus Binus @Bekasi sesuai dengan Renstra Binus yang dinamakan Binus 2020 yang didalamnya terdapat bagaimana arah pengembangan kampus.

Dia menyatakan, pihaknya memilih membuka kampus di wilayah Bekasi, karena pertumbuhan dan perkembangan di wilayah Bekasi sangat pesat. Kampus ini menempati sebidang lahan di Jalan Lingkar Boulevard, Blok WA 1, Summarecon Bekasi, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Selama ini mahasiswa yang direct dari Bekasi langsung ke Kampus Binus Jakarta sangat banyak. Para orangtua kalau dalam pertemuan juga merasakan dengan kondisi transportasi dan semacamnya,” ujarnya.

Sementara itu, Idris Gautama, Direktur Binus University menyatakan, pihaknya memiliki ciri khas tertentu. Salah satunya ialah, memberikan perhatian terhadap lulusan agar dapat bekerja di perusahaan global, atau menjadi wirausahawan dengan standar mutu yang telah ditentukan.

“Lalu banyak permintaan dari orangtua juga, kenapa nggak dibuka di sini," ungkap Idris.

Jika dilihat dari demografi Bekasi, ada sekitar 2,6 juta penduduk di Kota Bekasi, sekitar 2,8 juta di kabupaten. Jadi itu ada sekitar 6 juta penduduk di Bekasi. "Belum lagi dari sekitarnya yang datang kesini. Ada juga yang dari luar Jawa seperti dari Riau, Jambi,” tutup Idris.

Keyword Binus Mahasiswa