press enter to search

Selasa, 16/10/2018 23:08 WIB

Pakai Uang Koin, Sopir Bus Ini Beli Mobil Mewah BMW Seharga Rp1 Miliar

| Jum'at, 05/10/2018 05:53 WIB
Pakai Uang Koin, Sopir Bus Ini Beli Mobil Mewah BMW Seharga Rp1 Miliar Uang koin senilai Rp1,05 miliar untuk membeli mobil BMW (YouTube)

BEIJING (aksi.id) - Seorang sopir bus di Kota Tongren, China, membeli mobil mewah BMW secara tunai menggunakan uang koin. Harga mobil pabrikan Jerman itu 70.000 dolar AS atau sekitar Rp1,05 miliar.

Pria yang tak disebukan identitasnya itu menabung selama bertahun-tahun dengan mengumpulkan koin demi koin untuk membeli mobil impiannya, dikutip dari South China Morning Post dan inews.id, Kamis (4/10/2018).

Setelah merasa cukup, dia meminta bantuan empat rekannya untuk menghitung uang koin. Dibutuhkan waktu empat hari untuk menyelesaikan penghitungan sekaligus menumpuknya dengan rapi.

Selain itu dibutuhkan banyak orang untuk mengangkat karena bobot total koin tersebut nyaris satu ton. Uang itu dibawa menggunakan mobil pikap ke showroom BMW di Kota Tongren.

Staf showroom sangat terkejut mendapati konsumennya ingin membayar secara tunai menggunakan uang koin. Tapi, mereka menerima transaksi itu, meski dibutuhkan waktu lama untuk menghitungnya kembali.

Pihak showroom lalu meminta bantuan petugas bank untuk menghitung kembali uang tersebut. Untuk mempercepat proses transaksi, bank mengerahkan 11 staf yang selesai menjalankan tugas dalam 10 jam saja

Total ada lebih dari 150.000 koin dengan bobot total 900 kilogram.

Setelah itu, sang sopir bus bisa membawa pulang BMW impiannya. (jasmine).

 

Keyword BMW