press enter to search

Sabtu, 15/12/2018 14:22 WIB

Dua Kendaraan Terseret KA Mutiara Timur, Satu Orang Tewas

Redaksi | Sabtu, 06/10/2018 08:40 WIB
Dua Kendaraan Terseret KA Mutiara Timur, Satu Orang Tewas

Surabaya (aksi.id) - Dua kendaraan yang melintas di perlintasan KA Giant-Margorejo, terseret KA Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi. Akibat peristiwa yang terjadi pukul 22.15 WIB, Jumat (5/10), dua kendaraan ringsek dan satu penumpang mobil tewas.

Dua kendaraan yang terseret KA yakni satu motor Honda Vario L 5101 NL dan satu mobil Avanza L 1928 JV. Diketahui, keduanya melaju dari Jalan Ahmad Yani dan berbelok ke kiri melewati palang pintu kereta. Sementara saat itu, kereta sedang melaju dengan kecepatan rata-rata. 

"Kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah utara ke selatan Jalan Ahmad Yani jalur utama yang mengarah ke luar kota, tepat di palang pintu KA Margorejo, kedua kendaraan hendak berbelok kiri dan melewati rel KA namun seketika melintas kereta api Mutiara Timur jurusan Surabaya - Banyuwangi," papar Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Sabtu (6/10/2018).

Dia menambahkan, salah satu penumpang mobil yang berisi 3 orang, meninggal dunia. Korban meninggal yakni Sukiyah Rohmatin (40). Sedangkan suaminya, Moch Kurjun (47) dan anaknya Nazmah (11) mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

"Setelah dilakukan penanganan medis oleh pihak RS Bhayangkara tepat pukul 23.45 WIB, untuk korban yang bernama Sukiyah Rohmatin (istri) dinyatakan oleh pihak dokter meninggal dunia," tambah Antara. 

Sementara kondisi korban lain masih menjalani perawatan luka-lukanya. Diketahui, korban juga sempat shock. 

Antara menambahkan kedua kendaraan tersebut hendak menyebrangi palang pintu dari arah Ahmad Yani ke arah Sidoarjo dengan berbelok ke kiri. Namun saat menyebrang, dua kendaraan ini terseret kereta. 

Dalam kejadian ini, polisi telah mengamankan dua kendaraan yang ditumpangi oleh korban. Sementara korban selamat masih didampingi keluarga masing-masing di rumah sakit. (ny/detik.com)