press enter to search

Selasa, 16/10/2018 01:06 WIB

Lembaga Bantuan Kemanusiaan Turki Hayrat Yardim Vakfi Tebar Bantuan ke Sulawesi Tengah

| Minggu, 07/10/2018 14:38 WIB
Lembaga Bantuan Kemanusiaan Turki Hayrat Yardim Vakfi Tebar Bantuan ke Sulawesi Tengah Ilustrasi (Foto Hayrat Indonesia - Anadolu Agency)

JAKARTA (aksi.id) - Lembaga Bantuan Kemanusiaan Turki Hayrat Yardim Vakfi memberikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Koordinator Hayrat Indonesia Cemal Sahin mengatakan bahwa lembaganya telah menyediakan satu ton beras dan bingkisan berisi biskuit, obat-obatan, minuman, perlengkapan mandi, susu, makanan bayi dan mie instan untuk sekitar 1.000 kepala keluarga.

“Bahan makanan dan obat-obatan adalah yang paling utama, begitu juga dengan pemulihan bangunan rumah yang hancur, sementara tenda untuk pengungsi sudah disediakan oleh pemerintah,” katanya dalam pernyataan yang dikirim ke Anadolu Agency.

Dia menambahkan, Hayrat juga menyediakan sekitar 50 kantong mayat, 200 masker dan 500 sarung tangan untuk membantu proses evakuasi korban.

Hayrat akan fokus membantu Balaroa, Palu Barat. Kawasan ini memiliki jumlah pengungsi sekitah 4500 orang.

Sebelumnya lembaga bantuan Hayrat telah mengirimkan relawannya ke Sulawesi Tengah segera setelah bencana terjadi dengan menggandeng sejumlah komunitas pemuda Indonesia seperti Sahabat Erdogan dan Aksi Insan Nusantara (AIN).

Sumber: Anadolu Agency

Keyword Turki Palu