press enter to search

Sabtu, 15/12/2018 13:55 WIB

Luhut: Ekonomi Indonesia Baik-Baik Saja

| Rabu, 10/10/2018 11:12 WIB
Luhut: Ekonomi Indonesia Baik-Baik Saja Luhut Binsar Pandjaitan bersama pengungsi korban gempa Palu

 

BADUNG (aksi.id) - Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan perekonomian Indonesia saat ini baik-baik saja. Tak ada yang perlu dikhawatirkan walaupun ada sedikit percikan.

Luhut meminta kepada para pelaku ekonomi, analis, dan kalangan lainnya untuk tidak banyak berbohong soal kondisi ekonomi sebenarnya.

"Ekonomi kita baik-baik saja," tegas Luhut dalam acara Grand Launching CNBC Indonesia di Trans Hotel Seminyak, Badung, Bali, Rabu (10/10/2018).

Ia menjelaskan, ekonomi Indonesia berjalan dengan baik karena reformasi yang dilakukan secara konsisten. Ketika ekonomi tumbuh dan inflasi terkendali, namun tantangannya memang dari luar.

"Ada trade war, minyak naik, bunga AS naik. Memang harus ada perbaikan lainnya," kata Luhut.

"Datanya kan sudah jelas, kita bicara itu, makanya kalau bicara pakai data. Kita yang repot nanti. Saya bilang kepada anak dan cucu saya dont ever lied to the people. Ini harus dikasih tahu agar negeri kita maju."

"Jadi ekonomi kita sebenarnya baik-baik saja kok. Saya ingin sebagai tentara itu kita harus ada harga diri berbangsa. Jangan lacurin diri kita pada sesuatu yang nggak jelas," kata Luhut lebih jauh.