press enter to search

Kamis, 15/11/2018 01:25 WIB

Ini 7 Tips Kecantikan untuk Si Kulit Berminyak

Redaksi | Senin, 22/10/2018 14:51 WIB
Ini 7 Tips Kecantikan untuk Si Kulit Berminyak Foto. Ilustrasi

JAKARTA (aksi.id) - Ada berbagai jenis kulit pada wajah, antara lain kulit kering, kulit normal dan kulit berminyak. Nah kulit berminyak mungkin adalah yang paling menyebalkan karena selain mudah berjerawat, pemakaian makeup tidak bertahan lama 

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa tips kecantikan yang mujarab bagi si kulit berminyak. yuk kita simak berikut ini,

1. Gunakan toner

Toner adalah keajaiban bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Carilah produk toner yang bebas alkohol dan gunakan setelah Anda membersihkan wajah.

2. Eksfoliasi secara teratur

Kulit berminyak cenderung membangun sel-sel kulit mati lebih mudah, sehingga perawatan eksfoliasi adalah kuncinya. Carilah produk eksfoliasi dengan banyak kandungan kimia yang lembut, seperti asam salisilat, yang akan membantu menghilangkan minyak di permukaan wajah dan membuatnya terasa lebih halus, serta terlihat tidak berminyak lagi.

3. Melembapkan dengan benar

Bahkan kulit berminyak juga bisa mengalami dehidrasi. Melewati pelembap dapat membuat kulit Anda menghasilkan lebih banyak minyak.

Carilah produk pelembap yang bebas minyak atau gel ringan untuk menghidrasi kulit saat dibutuhkan.

4. Aplikasikan produk dengan cara yang berbeda

 

Hasil gambar untuk foto wanita dengan kulit berminyak

                      

Kebanyakan orang memulai dari bagian tengah wajah kemudian baru ke tepi. Cara ini akan menempatkan sebagian besar produk di bagian tengah wajah.

Sebagai gantinya, mulailah di sepanjang tepi wajah, baru ke tengah. Ini akan mencegah kulit wajah terlihat terlalu berminyak di tengah hari.

5. Gunakan kertas minyak sebelum makeup

Setelah Anda mengaplikasikan semua skin care, mulailah dengan mengurangi minyak menggunakan kertas minyak sebelum memulai makeup. Cara ini akan membuat rutinitas makeup Anda lebih mudah.

6. Gunakan primer sebelum dan sesudah makeup

Gambar terkait

                         lustrasi Jerawat Pada Wajah (Foto.dok)

Primer tidak hanya bisa menyiapkan wajah sebelum makeup, namun juga sesudahnya sebagai finishing. Setelah mengaplikasikan foundation, gunakan sedikit primer di daerah t-zone untuk mengurangi kilau dan mengatur makeup, tanpa menambahkan produk lainnya yang lebih berat.

7. Memilih makeup dengan bijak

Hindari produk makeup apapun dengan label dewy atau luminous, berlaku untuk highlight atau produk bertekstur bubuk apapun. Sebagai gantinya, carilah produk makeup dengan label bebas minyak, matte, atau translucent.  (ny/Liputan6.com)