press enter to search

Jum'at, 29/03/2024 16:14 WIB

Alami Kebocoran, Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Rohil

Dahlia | Minggu, 28/10/2018 14:45 WIB
Alami Kebocoran, Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Rohil Foto:istimewa(okezone)

RIAU - Musibah dialami sebuah kapal nelayan yang sedang beraktivitas melakukan pencaharian kerang di antara perairan Pulau Halang Belakang-Panipahan, Kabupaten Rohil, Riau. Dalam musibah ini 3 nelayan meninggal dunia.

"Sampai hari ini pencaharian, tim gabungan sudah menemukan tiga korban. Namun semua sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto kepada okezone Minggu (28/10/2018).

Identitas korban meninggal adalah Dayat (25), Budi (36) dan Ibrahmi (50). Mereka warga Bangko Kabupaten Rohil. Sementara satu orang lagi masih dinyatakan hilang yakni Masnur.

Tiga korban yang meninggal dunia itu ditemukan mengapung Sei Tengar Kecamatan Palika, Rohil. Mereka ditemukan di lokasi berbeda beda. Mayat ketiganya kemungkinan dibawa arus. Selanjutnya tim membawa jenazah ke RSUD, Rohil.

"Korban baru bisa dibawa ke darat hari ini karena kondisi cuaca buruk."imbuh Kapolres Rohil.

Laporan dari warga, bahwa keempat nelayan itu meminta pertolonggan pada 24 Oktober 2018. Keempat nelayan saat itu menyatakan bahwa kapal mereka mengalami kebocoran. Para nelayan itu berlayar dari Pulau Halang Belakang menuju Panipahan.

Namun korban baru ditemukan pada 27 Oktober 2018. Usai dibawa ke RSUD, jenazah diberikan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Saat ini kita bersama tim Basarnas dibantu warga masih melakukan pencaharian korban terhadap satu korban lagi," tukasnya. (Lia/sumber:okezone)