press enter to search

Kamis, 15/11/2018 00:28 WIB

Massa Aksi Bela Tauhid Berkumpul di Patung Kuda

Redaksi | Jum'at, 02/11/2018 14:20 WIB
Massa Aksi Bela Tauhid Berkumpul di Patung Kuda Foto Ilustrasi

JAKARTA (Aksi.id) - Seribuan orang mengikuti Aksi Bela Tauhid Mereka mulai memenuhi Patung Arjuna Wijaya yang juga dikenal sebagai Patung Kuda, Jakarta Pusat, yang menjadi titik kumpul aksi, Jumat (26/10)

Pantauan CNNIndonesia.com, mereka mengibarkan bendera kalimat tauhid, massa beberapa kali menyerukan takbir.

Sebagian massa yang mengenakan pakaian hitam dan putih masih menyiapkan diri sebelum bergerak menuju ke Gedung Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dari mobil komando, koordinator aksi massa meminta massa membela bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dibakar anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU beberapa waktu lalu.

Koordinator aksi bela tauhid menyerukan pemerintah untuk mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid.

Sementara itu jalan di sekitar kawasan patung kuda menuju arah jalan Medan Merdeka Barat mulai ditutup karena telah ditutupi massa. Jalur hanya dibuka untuk jalur bus transjakarta.

Sebelumnya, massa Aksi Bela Tauhid yang berasal dari Masjid Istiqlal Jakarta Pusat melakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Patung Kuda.

Massa meninggalkan Masjid Istiqlal melalui gerbang masjid yang berhadapan dengan pintu depan Katedral menuju ke arah Lapangan Banteng.

Dari surat pemberitahuan yang diterima Polda Metro Jaya, aksi akan dihadiri oleh sekitar 1000 orang. Untuk menjaga aksi massa tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan pihaknya mengerahkan 7.633 personel gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan. (CNNIndonesia)