press enter to search

Kamis, 15/11/2018 04:25 WIB

Arena Stadion Utama GBK Mulai Dipadati Penonton Konser Guns N Roses

Dahlia | Kamis, 08/11/2018 19:11 WIB
Arena Stadion Utama GBK Mulai Dipadati Penonton Konser Guns N Roses Calon Penonton Konser Guns N Roses mulai Menukarkan Tiket (foto:ist)

Jakarta (aksi.id) Ratusan orang calon penonton konser Guns N Roses di Jakarta terpantau mulai memadati arena Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Kamis (8/11) sore. 

Sejak pukul 16.00 WIB, kawasan Senayan diramaikan oleh mereka yang kompak mengenakan kaus hitam dengan embel-embel Guns N Roses. Para penjaja merchandise KW pun bertebaran di sepanjang jalanan. 

Harga yang dipatok cukup beragam. Ada yang menawarkan kaus dengan gambar wajah Axl Rose senilai Rp60 ribu, ada pula yang hanya berupa logo band beraliran rock itu senilai Rp150ribu. Selain kaus, sticker, pin, serta ikat kepala pun turut dijajakan.

Sementara, di arena stadion sendiri, para calon penonton terlihat aktif mengabadikan potret mereka dengan latar GBK. Namun tak sedikit pula yang baru menukarkan tiket di Parkir Timur Senayan. 

Antrian di area penukaran tiket terbilang cukup padat dengan para calon penonton. Salah satunya Ardi, ia datang bersama kawan-kawannya setelah `kongkow` dulu sebelum menukarkan tiket.

"Iya ini sekalian reunilah sama temen-temen, tadi janjian dulu ngopi di deket-deket sini. Izin ngantor dulu demi nonton konser bersejarah ya ini bisa dibilang," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Menurut petugas di ticket box, untuk penjualan on the spot hanya tersisa kategori Green Zone dan Rock Zone A. Harga dari tiket yang dijual pun dibanderol lebih mahal sekitar Rp100ribu daripada yang dijual secara online, sebelum hari berlangsungnya acara. 

Selama gelaran konser penonton dilarang membawa senjata, alat foto dan rekam profesional, botol tempat minum, gelas/ kaleng, kembang api, narkoba, rantai, laser, kamera Go Pro, tongkat swafoto, poster atau banner, tas besar, bendera, payung, sepatu berhak tinggi, serta hewan peliharaan.

Guns N Roses dijadwalkan akan memulai konser bertajuk `Not In This Lifetime... Tour` mulai pukul 20.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Menurut pernyataan promotor saat jumpa pers, Axl Rose dan kawan-kawan akan tampil selama tiga hingga empat jam.

Setelah konser malam ini, band beraliran hard rock tersebut juga akan menyambangi negara-negara Asia lainnya, seperti Filipina (11 November), Malaysia (14 November), Taiwan (17 November), dan Hong Kong (20-21 November), serta Abu Dabi pada 25 November.

Tur konser ini sekaligus menandai penampilan formasi Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan sejak `Use Your Illusion Tour` pada 1993. Sebelumnya, grup ini ditinggal sang pemetik gitar DJ Ashba dan Ron `Bumblefoot` Thal, pemain bas Tommy Stinson, dan pemain kibor Chris Pitman usai tur `Appetite for Democracy`(2012-2014). Sejak itu Slash dan McKagan pun bergabung kembali dengan Melissa Reese mengisi posisi pemain kibor. 

Kedatangan Guns N Roses di Jakarta kali ini menandai kembali kedatangan mereka setelah menggelar konser pada 2012. (Lia/sumber:cnnindinesia)