press enter to search

Kamis, 15/11/2018 04:26 WIB

Penembakan di Bar California, 12 Orang Tewas

Dahlia | Kamis, 08/11/2018 19:38 WIB
Penembakan di Bar California, 12 Orang Tewas Foto:istimewa

Jakarta (aksi.id) -  Peristiwa penembakan maut terjadi di Negara Bagian California, Amerika Serikat. Akibat aksi itu 12 orang tewas, termasuk seorang wakil Sheriff.

Dilansir CNN, Kamis (8/11), penembakan terjadi di tempat hiburan malam Borderline Bar & Grill di Kota Thousand Oaks, California. Wakil Sheriff Ventura County meninggal setelah terlibat kontak senjata dengan pelaku.

Pelaku juga dikabarkan meninggal di lokasi kejadian.

Saksi menyatakan melihat seorang lelaki bergegas masuk ke dalam bar kemudian melepaskan tembakan dari sebuah pistol."Setidaknya belasan orang mengalami cedera dalam kejadian itu," kata Kepala Sheriff Ventura County, Geoff Dean.


Wali Kota Thousand Oaks, Andy Fox menyatakan terus mengikuti penanganan kejadian itu dan berharap yang terbaik untuk seluruhnya. Dia mengklaim padahal kota itu dianggap sebagai salah satu yang teraman di dunia.

"Kami secara konsisten berada di urutan atas sebagai salah satu kota dengan tingkat kejahatan terendah di dunia. Kejadian seperti ini bisa terjadi di mana dan kapan saja, bahkan di lingkungan yang dianggap aman," kata Andy.

Bar Borderline adalah tempat hiburan malam bergaya Barat yang kerap menyuguhkan fasilitas untuk acara berdansa. Antara lain dengan tema country, salsa, dan swing. Saat kejadian, mereka tengah menggelar acara `College Country` mulai pukul 21.00 hingga 02.00 waktu setempat. Lokasinya berjarak sekitar 64 kilometer dari Kota Los Angeles. Tempat itu menjadi salah satu lokasi nongkrong para muda-mudi setempat.


"Dia melepaskan tembakan sekitar 30 kali. Saya masih mendengar suara tembakan saat pergi dari tempat itu," kata saksi.
  (Lia/sumber:cnnindonesia)