press enter to search

Kamis, 15/11/2018 04:30 WIB

Ira Puspadewi: Kejaksaan Dapat Memberikan Bantuan Hukum dan Tindakan Hukum

Redaksi | Jum'at, 09/11/2018 14:50 WIB
Ira Puspadewi: Kejaksaan Dapat Memberikan Bantuan Hukum dan Tindakan Hukum

JAKARTA (Aksi.id) – Dalam Undang-undang, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan, Kejaksaan Agung (Jagung) memiliki wewenang untuk memberikan ketiga Pertimbangan Hukum yang bersifat preventif sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan.

“Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan dapat memberikan Bantuan Hukum (non litigasi dan litigasi) dan Tindakan Hukum Lain dalam rangka menyelamatkan dan memulihkan keuangan atau kekayaan negara,” kata Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Kedua instansi, lanjut dia, juga sepakat untuk meningkatkan kompetensi teknis para pihak melalui lokakarya (workshop), seminar, dan sosialisasi.

Seperti diketahui, PT ASDP Indonesia Ferry merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa angkutan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan, dan barang yang didirikan pada 27 Maret 1973.

Saat ini PT ASDP mengelola 29 kantor cabang, dan 35 unit pelabuhan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. BUMN ini mengoperasikan sebanyak 145 unit kapal yang melayani lintasan penyeberangan yang menghubungkan 242 kota/kabupaten di Indonesia.

“Adapun lintasan tersibuk yang dilayani saat Angkutan Lebaran ialah Merak-Bakauheni yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatera,” kata Corporate Secreatry ASDP Imelda Alini menambahkan.(helmi/adinda)

Keyword ASDP