press enter to search

Kamis, 25/04/2024 09:06 WIB

Setelah Dicemooh, Kini Program Rumah DP 0 Diadopsi Pemerintahan Jokowi-JK

Helmi | Minggu, 11/11/2018 10:03 WIB
Setelah Dicemooh, Kini Program Rumah DP 0 Diadopsi Pemerintahan Jokowi-JK

JAKARTA (Aksi.id) - Gagasan besar DP 0 ini bisa jadi program nasional. Meski dulu dicemooh, dikecilkan, dinyatakan melanggar peraturan. Kini, Pak Jokowi justru mengaplikasikannya dan memang penting kita hadirkan rumah yang terjangkau dengan cicilan dan DP yang tidak memberatkan.

Demikian disampaikan Anthony, mantan Tim Pemenangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno itu pada pilkada DKI 2017 lalu.

Dikatakan, Presiden Joko Widodo akan menyediakan program rumah dengan dp 0% bagi para PNS, TNI dan Polri. Pemerintah melalui Kepala Badan Perencanaan Nasionl (Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengatakan sudah diajukan skema khusus DP 0% untuk mempercepat pengadaan rumah tersebut.

Anthony yang juga Fungsionaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu menyatakan DP 0 harus diimplementasikan di skala nasional. Dengan begitu, backlog bisa diminimalisir dan masyarakat termasuk ASN dan TNI/ Polri bisa menerima manfaatnya.

Ia menyebut, pemimpin Indonesia harus lahirkan program yang berpihak pada rakyat. "Masih jutaan rumah harus diselesaikan. Program Satu Juta Rumah juga kalau dilihat setiap tahun tidak bisa tercapai. Intinya kalau kita punya semangat keberpihakkan kita bisa lahirkan solusi untuk masyarakat. Program DP 0 bentuk komitmen keberpihakkan," ujar Anthony.

Adopsi Pogram Anies-Sandi

Anthony pun menilai, Pemerintah Jokowi meniru DP 0 untuk PNS, TNI dan Polri karena DKI Jakarta telah sukses menerapkan program DP 0.

"Ini karena DP 0 Samawa (Solusi Rumah Warga) telah sukses diluncurkan di Jakarta, Presiden Jokowi segera mengklaim juga," terang dia.

Tapi tidak masalah, gagasan besar memang lahir dari pemimpin besar seperti Bang Sandi. "Kalau program positif untuk kepentingan masyarakat wajib untuk dieksekusi," tutup Anthony.(helmi)

 

Keyword

Artikel Terkait :

-