press enter to search

Jum'at, 22/03/2019 20:58 WIB

Ini Dia 7 Hotel Termahal di Dunia, Tarif Hingga Rp1 Miliar/Malam

| Minggu, 11/11/2018 19:15 WIB
Ini Dia 7 Hotel Termahal di Dunia, Tarif Hingga Rp1 Miliar/Malam

JAKARTA (aksi.id) - Majalah kaum jetset, Elite Traveler, merilis 100 hotel paling mewah dunia sepanjang tahun 2018. Di dalam daftar itu termasuk kamar suite yang paling mahal di dunia. 

Tarif kamarnya bahkan mencapai Rp 1 miliar per malam! Berikut tujuh hotel termahal di dunia.

Hotel President Wilson, Geneva, Swiss
Foto: Hotel President Wilson, Geneva, Swiss (dok. Hotel President Wilson)

Hotel President Wilson mempunyai kamar termewah di dunia dengan tipe Royal Penthouse Suite. Tamu yang menginap di kamar ini akan menempati penthouse delapan lantai serta berbagai fasilitas eksklusif. 

Ruang tamu dikelilingi piano, meja biliar, serta koleksi buku langka. Perlengkapan kamar mandi menggunakan high end brand Hermes. Jacuzzi pribadi juga dihadapkan pada keindahan Danau Geneva. Kamar ini juga dilengkapi dengan jendela antipeluru hingga tombol darurat. 

Melihat fasilitas selengkap itu, tak heran bila tarifnya mencapai US$80 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar per malam. Tamu yang pernah menginap di sini merupakan para orang terkaya dunia seperti Bill Gates.

The Mark Hotel, New York, Amerika Serikat
Foto: The Mark Hotel, New York, Amerika Serikat (dok. The Mark Hotel)

Hotel selanjutnya yang masuk kategori termahal dunia adalah The Mark, New York, Amerika Serikat. Hotel berada di sekitar Central Park itu mempunyai kamar tipe Grand Penthouse yang dilengkapi dengan lima kamar tidur dan kamar mandi di dalamnya.

Tersedia dapur khusus serta pemandangan langsung ke Central Park. Harga per malamnya US$75 ribu atau sekitar Rp 1 miliar per malam.

Hotel Martinez Grand Hyatt, Cannes, Prancis
Foto: Hotel Martinez Grand Hyatt, Cannes, Prancis (dok. Hotel Martinez Grand Hyatt)

Hotel Matinez Grand Hyatt punya kamar tipe The Penthouse Suite yang semalamnya memiliki tarif US$ 53 ribu atau Rp 775 jutaan. Kamar tersebut menjadi favorit selebritas yang hadir di Cannes FIlm Festival. 

Hotel dilengkapi dengan akses langsung ke pantai dan Boulevard de la Croisette. Para tamu juga bisa memanjakan diri dengan berjemur di teras hotel secara eksklusif dan private.

Faena Hotel Miami Beach, Miami, Florida
Foto: Faena Hotel Miami Beach, Miami, Florida (dok. Faena Hotel Miami Beach)

Selanjutnya ada Faena Hotel Miami Beach, Miami, Florida yang masuk deretan hotel termahal dunia. Kamar tipe termahal, yakni The Penthouse didesain oleh sutradara film Baz Luhrmann dan istrinya. 

Interiornya bernuansa animal print dan memiliki lima kamar tidur dengan balkon pribadi. Pemandangan ke arah samudera yang indah membuat tarif untuk kamar hotel ini sangat mahal, US$ 50 ribu atau Rp 731 jutaan per malam.

Four Seasons, New York, Amerika Serikat
Foto: Four Seasons, New York, Amerika (dok. Four Seasons)

Dilansir dari Money Time, Hotel Four Seasons, New York, Amerika memiliki tipe Ty Warner Penthouse. Harga untuk tipe ini US$ 50 ribu atau Rp 731 jutaan per malam. Pemandangan 360 derajat di area Manhattan membuat kamar itu sangat pantas diganjar sedemikian mahal.

Hotel Cala di Volpe, Porte Cervo, Italia
Foto: Hotel Cala di Volpe, Porte Cervo, Italia (dok. Hotel Cala di Volpe)

Hotel Cala di Volpe, Porte Cervo, Italia mempunyai kamar tipe The Penthouse Suite. Bernuansa perdesaan, kamar ini dibuat sangat private dan para tamu bisa menikmati terracota solarium, kolam renang pribadi, dan ruang makan yang langsung menghadap ke Costa Smeralda. 

Bahkan kamar juga memiliki gudang wine pribadi. Harga per malamnya sekitar US$ 41 ribuan atau Rp 600 juta per malam.

(ray/sukber: cnbcindonesia.com)

 

Keyword Hotel