press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 19:48 WIB

Kena Hoaks Soal Lowongan Kejra di PT KAI, 128 Orang Terlantar di Stasiun Gambir

| Senin, 12/11/2018 11:22 WIB
Kena Hoaks Soal Lowongan Kejra di PT KAI, 128 Orang Terlantar di Stasiun Gambir Sebanyak 128 orang korban berita bohong atau hoaks terlantar di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat--Foto: @keretaapikita

JAKARTA (aksi.id) - Sebanyak 128 orang korban berita bohong atau hoaks telantar di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu, 11 November 2018 malam. Ratusan korban menjadi korban hoaks terkait lowongan pekerjaan di PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Berdasarkan akun twitter @keretaapikita yang dipantau, Senin dini hari, 128 orang tersebut dijanjikan akan menjadi pegawai KAI, setelah menyerahkan sejumlah uang kepada seorang oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Mereka dijanjikan akan diberangkatkan ke Yogyakarta menggunakan tiket palsu untuk tes," tulis akun tersebut dalam cuitannya, Kamis, 12 November 2018.
 
Atas kejadian ini, KAI mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap oknum yang menawarkan kemudahan menjadi pegawai KAI. "Lapor dan tanyakan jika ada yang mencurigakan kepada kami melalu Contact Center KAI di 021-121 atau email di cs@kai.id," tulis akun tersebut.

Pihak KAI menegaskan tidak memungut biaya satu rupiah pun selama proses perekrutan berlangsung dan menegaskan tidak melakukan kerja sama dengan biro perjalanan manapun selama proses perekrutan berlangsung.

(fahri/sumber: medcom.id).